Update Gempa Turki: Korban Jiwa Lebih dari 3700 Orang, Ahli Geologi dan Seismolog Sudah Ada Peringatan

- 7 Februari 2023, 18:29 WIB
Gempa Turki Tewaskan 3.700 Jiwa, Cuaca Ekstrem Kini Jadi Ancaman untuk Para Korban Selamat
Gempa Turki Tewaskan 3.700 Jiwa, Cuaca Ekstrem Kini Jadi Ancaman untuk Para Korban Selamat /REUTERS/Cagla Gurdogan

GALAMEDIANEWS – Korban gempa bumi yang terjadi di Turki terus bertambah. Korban umum nya mereka yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa bumi yang terjadi pada kemarin Senin 6 Februari 2023.

Hari ini Selasa 7 Februari 2023 korban gempa bumi di Turki bertambah. Dilansir dari Reuters, korban jiwa saat ini mencapai berkisar lebih dari 3700 (Tiga ribu tujuh ratus) orang. Jumlah korban itu merupakan korban bencana gempa dari Turki dan negera tetangga nya yaitu Suriah.

Gempa bumi ini berkekuatan 7,8 mengguncang kedua negara pada Senin pagi, menggulingkan seluruh blok apartemen, menghancurkan rumah sakit, dan menyebabkan ribuan orang terluka atau kehilangan tempat tinggal.

Dilansir dari Reuters, Cuaca buruk seperti cuaca dingin seperti saat ini membuat proses pencarian korban yang masih selamat pada Senin Malam hari hingga Hari Selasa ini. Korban jiwa karenabencana gempa bumi ini disebabkan oleh reruntuhan bangunan.

 Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi: Bank Indonesia Prediksi Indonesia Tetap Kuat di Tahun 2023

Sebagai contoh, ada seorang korban anak kecil yang ditemukan tewas dan seorang wainta selamat. Dilansir dari Reuters, korban anak kecil itu ditemukan di bawah tumpukan puing di provinsi selatan Hatay.

Suara seorang wanita terdengar meminta bantuan. Namun saying, di dekatnya, ada seorang anak kecil terbaring sudah tidak bernyawa lagi. Gempa bumi yang melanda Turki selatan dan Suriah utara pada Senin menarik perhatian khusus dari para ilmuwan seismolog dan ahli geologi di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x