Soal Utang Anies Baswedan saat Pilkada DKI, Sandiaga Uno: Tidak Ingin Melanjutkan Pembicaraan

- 8 Februari 2023, 08:38 WIB
Sandiaga Uno tidak ingin bahas utang Anies Baswedan.
Sandiaga Uno tidak ingin bahas utang Anies Baswedan. /Antara/

GALAMEDIANEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga S. Uno, mengatakan tidak ingin melanjutkan pembahasan mengenai utang Anies Baswedan di tahun 2017. Utang tersebut terjadi saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada tahun 2017.

Anies Baswedan menjadi pihak yang terlibat utang piutang dengan Sandiaga Uno. Utang yang dipinjam Anies Baswedan sekitar senilai Rp50 Miliar dan hal tersebut telah tertulis di dalam isi perjanjian.

Namun setelah Sandiaga Uno melakukan diskusi dengan keluarga serta salat istikharah, Sanduaga Uno mengaku dirinya tidak ingin membahas mengenai utang piutang dengan Anies Baswedan. Ia juga mengatakan bahwa hal ini disampaikan oleh pihak yang mengetahui.

Baca Juga: Gempa Turki, WHO Ingatkan 23 Juta Orang Dapat Terdampak Gempa, Angka Kematian Tembus 7.800 Jiwa

“Setelah saya salat Istikharah, setelah saya menimbang konsultasi dengan keluarga, saya tidak ingin melanjutkan pembicaraan mengenai ini dan lebih baik nanti para pihak yang mengetahui untuk bisa menyampaikan,” ujar Sandiaga Uno, dikutip dari Antara, Rabu, 8 Februari 2023.

Sandiaga Uno menjelaskan, keinginannya menatap masa depan dengan penuh suka cita. Terlebih sebentar lagi akan ada kontestasi demokrasi dan dirinya mengungkapkan tidak ingin mengungkit masa lalu lagi.

“Tapi bagi saya sekian dan saya fokus menatap masa depan. Kontestasi demokrasi sebentar lagi, mari kita tatap masa depan dengan penuh suka cita dan gembira,” lanjut Menparektaf.

Baca Juga: Orang Tua Harus Tahu! Kasus GAGAL GINJAL AKUT pada Anak Kembali Ditemukan, Begini Gejala dan Cara Mencegahnya

Hingga saat ini, kata Sandiaga Uno, dirinya dan Anies Baswedan masih bersahabat dengan baik, serta ia menjalankan tugasnya di kementerian untuk membangkitkan perekonomian dan mengawal kebangkitan pariwisata Indonesia.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza

Sumber: ANTARA YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x