BKKBN Menunjuk Publik Figur Paula Verhoeven dan Asri Welas Sebagai Bunda Asuh Anak Stunting

- 8 Februari 2023, 10:56 WIB
Paula Verhoeven dan Asri Welas menjadi Bunda Asuh Anak Stunting/ Instagram @asri_welas
Paula Verhoeven dan Asri Welas menjadi Bunda Asuh Anak Stunting/ Instagram @asri_welas /

GALAMEDIANEWS – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mendaulat dua orang publik figur yaitu Paula Verhoeven dan Asri Welas sebagai Bunda Asuh Anak Stunting.  Bertujuan untuk menyebarkan informasi terkait pencegahan stunting di masyarakat.

“Saya selaku Kepala BKKBN dengan ini mengukuhkan Paula Verhoeven dan juga Asri Welas sebagai Bunda Asuh Anak Stunting dalam partisipasi dan komitmen aktif dalam Program Bangga Kencana dan khususnya penurunan stunting,” ujar Kepala BKKBNN Hasto Wardoyo dalam Sosialisasi Cegah Stunting di Jakarta, Selasa 7 Februari 2023, sebagaimana dikutip GalamediaNews dari Antara.

Hasto berujar, partisipasi pubik figur dalam rangka edukasi  terkait pencegahan stunting akan memberikan pengaruh bagi masyarakat dalam hal yang positif.

Masyarakat dapat belajar dari keseharian Paula dan Asri dan hal tersebut dinilai lebih efektif sebagai bagian dari edukasi.Selain itu, pemahaman masyarakat terhadap kesehatan masih kurang tidak hanya mengenai stunting. Semisal penting untuk pemeriksaan kesehatan sebelum hamil dan perencaanaan kehamilan yang sehat.

Baca Juga: LINK NONTON Film Terbaru Februari 2023, LEGAL, Sub Indo dan Kualitas Full HD

Sebagai contoh, idealnya ukuran lingkar lengan ibu hamil adalah 21,5 cm. Sementara, pengaturan jarak antar kehamilan agar tidak terjadi stunting yaitu tiga tahun.

Dalam kegiatan tersebut, Hasto menaruh harapan tentang partisipasi Paula dan Asri dapat menghasilkan sosialisasi stunting yang berdampak luas serta efesien hingga menyentuh masyarakat lapisan terbawah. 

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x