Ini Fitur Google Maps yang Selalu Setia Menjadi Peneman Perjalanan Menjelajahi Dunia. Kamu Harus Tahu!

- 11 Februari 2023, 17:06 WIB
Ilustrasi Seseorang sedang menggunakan layanan google maps
Ilustrasi Seseorang sedang menggunakan layanan google maps /pixabay.com/deepanker70/

GALAMEDIANEWS - Siapa sih yang tidak mengenali dengan google maps. Google map yang selalu hadir setiap waktu menuntunmu ketika ingin berpergian atau ketika kamu tersesat arah jalan Google Maps adalah salah satu layanan peta online terpopuler yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini membantu pengguna untuk menemukan lokasi dan melakukan navigasi dengan mudah.

Sejak diluncurkan pada tahun 2005, Google Maps telah menjadi pemimpin pasar dalam hal layanan peta online, dan saat ini menawarkan banyak fitur yang sangat berguna bagi pengguna. Dalam 18 tahun sejak peluncuran Google Maps pada 8 Februari 2005, jumlah pengguna aplikasi peta online ini telah berkembang menjadi lebih dari satu miliar di seluruh dunia. 

Fitur utama dari Google Maps adalah peta dasar, yang memungkinkan pengguna untuk melihat peta dari seluruh dunia. Ini sangat berguna bagi mereka yang bepergian ke tempat baru dan ingin mengetahui lokasi mereka dan bagaimana mencapai tujuan mereka. Fitur lain seperti pencarian lokasi, rute, dan navigasi membuat proses menemukan tempat dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain sangat mudah.

Selain itu, Google Maps juga menyediakan informasi tentang lokasi, seperti alamat, ulasan, foto, dan rincian kontak. Ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengetahui lebih banyak tentang tempat tertentu sebelum mereka pergi. 

Fitur Street View memungkinkan pengguna untuk melihat tampilan jalanan dari perspektif 360 derajat, yang membantu mereka untuk memahami lingkungan sekitar dan membuat perjalanan lebih mudah.

Baca Juga: Formasi PES 2021, 6 Strategi Game eFootball Terbaik dan Efektif dengan Petunjuk Lengkap

Fitur google maps yang sangat berguna untuk menemani  keseharianmu

  1. Menghindari keramaian

Gunakan fitur kesibukan area jika kamu ingin menghindari area sibuk selama perjalanan. Fitur ini dapat membantu kamu mendapatkan informasi tentang seberapa ramai suatu tempat. Selain itu, kamu juga  dapat menunjukkan kapan area tersebut paling aktif saat kamu ingin pergi dan menghindari waktu puncak

  1. Live Direction 

Jika kamu berencana mengunjungi sesuatu yang baru, mungkin agak terasa sulit menemukan jalan, terutama jika kamu memutuskan untuk berjalan kaki. maka gunakanlah itur ini. Ini akan menuntutmu sampai ke tujuan. Dengan menggunakan fitur "Live View" Augmented Reality (AR) bawaan, kamu dapat mengetahui ke mana harus pergi dengan panah dan arah yang terlihat jelas di dunia nyata.

  1. "Oke Google, dimana saya?"

Fitur ini membantu kamu untuk fokus pada jalan menggunakan perintah suara di Google Maps.Yang harus kamu lakukan hanyalah mengatakan "Ok Google, temukan lokasi mesin ATM" atau "Tampilkan rute alternatif" untuk mendapatkan informasi yang kamu perlukan secara handsfree.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x