Kang Dedi Mulyadi Minta Aparat Telusuri Hoaks Penculikan Anak Banyak Memakan Korban, Diantaranya Warga Garut

- 13 Februari 2023, 11:14 WIB
Kang Dedi Mulyadi
Kang Dedi Mulyadi /yedi supriadi

GALAMEDIA NEWS – Kang Dedi Mulyadi sebagai anggota DPR RI dari wilayah Jawa Barat peduli terhadap kasus yang menimpa lima warga Garut yang berprofesi sebagai penjual jaket kulit. Kelima warga Garut itu menjadi korban hoaks dituduh sebagai penculik anak saat berjualan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Akibatnya beberapa dari mereka sempat dipukuli, mobil dihancurkan dan barang dagangan dijarah warga.

Setelah sebelumnya bertemu dengan dua pedagang yang sedang perjalanan pulang ke Garut, Kang Dedi Mulyadi kali ini bertemu dengan Asep yang tak lain bos jaket kulit. Asep merupakan satu dari lima orang yang sempat dikepung massa di Muratara.

Baca Juga: LINK NONTON Serial Mantan Tapi Menikah Episode 6 Full HD: Antara Bayu dan Saka, Siapa yang akan Dipilih Ana?

 

Kronologi Musibah Pada 5 Warga Garut

Pria asal Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut itu menceritakan awal mula ia diajak oleh anak buahnya, Luki, untuk berjualan keliling Sumatera.

“Saya awalnya ngambil barang (jaket kulit) dari Cihuni, ke Bos Akung. Sistemnya saling percaya aja,” ujar Asep saat bertemu Kang Dedi.

Selama berkeliling mereka berlima berkeliling Sumatera mulai dari Lampung hingga menuju Muratara. “Pertama bawa jaket itu 40, kemudian laku ambil lagi 200. Terakhir itu ambil barang lagi 630 potong,” katanya.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x