Pemerintah Bangun TPS3R Di Desa Ciheulang Ciparay, Kabupaten Bandung

- 21 Juli 2020, 15:29 WIB
/

GALAMEDIA - Bupati Bandung H. Dadang M. Naser bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jabar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Feriqo Asya Yogananta meletakan batu pertama tanda dimulainya pembuatan tempat pengolahan sampah reduce, reuse recycle (TPS3R) di kawasan Pasir Dulang RW 14 Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juli 2020.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf  Donny Ismuali Bainuri, jajaran Forkopimcam Ciparay, para kepala desa dan ratusan masyarakat turut menghadiri dan menyaksikan peresmian pembangunan TPS3R tersebut.

Baca Juga: Prabowo Ngotot Ingin Beli Jet Tempur Eurofighter Typhoon Seken dari Australia, Begini Kondisinya

Bupati Bandung memberikan apresiasi dan respon positif kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jabar Kementerian PUPR RI dalam pembangunan TPS3R tersebut. Pembangunan TPS3R yang berkaitan dengan tugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung itu, katanya, dalam pelaksanannya didukung oleh Satgas Citarum Harum.

"Ini dalam upaya meningkatkan pola hidup bersih dan sehat," katanya.

Bupati mengingatkan kepada masyarakat jangan buang sampah sembarangan. Karena dengan adanya pembangunan TPS3R ini untuk mengajarkan kepada seluruh masyarakat tak buang sampah sembarangan.

Baca Juga: Fraksi PKS DPRD Jabar Minta Ridwan Kamil Lebih Serius Perbaiki Catatan BPK

"Sampah itu sebagai sumber ekonomi, terutama sampah anorganik. Sedangkan sampah organik bisa diolah menjadi pupuk," kata Dadang.

Dadang mengajak masyarakat untuk sama-sama memilah sampah di rumah tangganya masing-masing karena sampah juga bisa dijual. Ia juga berharap di Desa Ciheulang ada bank sampah untuk pengelolaan sampah yang memiliki nilai ekonomi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x