Saingi Google, Microsoft Tanamkan AI pada Mesin Pencari Bing Miliknya

- 19 Februari 2023, 15:10 WIB
CEO Microsoft Satya Nadella berbicara di kantor pusat perusahaan untuk memperkenalkan presentasi tentang mesin pencari bertenaga AI baru milik pembuat perangkat lunak tersebut, di Redmond, Washington, A.S., 7 Februari 2023/REUTERS/Jeffrey Dastin
CEO Microsoft Satya Nadella berbicara di kantor pusat perusahaan untuk memperkenalkan presentasi tentang mesin pencari bertenaga AI baru milik pembuat perangkat lunak tersebut, di Redmond, Washington, A.S., 7 Februari 2023/REUTERS/Jeffrey Dastin /

GALAMEDIANEWS - Microsoft adalah sebuah perusahaan teknologi internasional yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Microsoft tahun 1975 oleh Bill Gates dan Paul Allen.

Microsoft dikenal dengan produk perangkat lunaknya, termasuk sistem operasi Windows, suite produktivitas Microsoft Office, browser web Microsoft Edge, dan produk perangkat keras seperti konsol game Xbox.

Microsoft terus berinovasi dan berkembang di berbagai bidang teknologi, termasuk kecerdasan buatan (AI), realitas campuran, pengembangan perangkat lunak open source, dan teknologi kuantum.

Baca Juga: LINK NONTON Persib vs RANS Nusantara FC, Susunan Pemain, Live Streaming Bukan di Situs Ilegal

Perusahaan teknologi Microsoft ingin mengembangkan mesin pencari Bing dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) agar dapat bersaing dengan Google.

Microsoft akan melengkapi Bing dengan tautan berbayar, yang memungkinkan pengiklan untuk memesan mesin pencari tersebut untuk menampilkan situs web atau beranda mereka di halaman pertama.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu 19 Februari 2023, mesin pencari Bing nantinya akan dilengkapi dengan AI generatif yang dapat memberikan proses pencarian melalui perintah suara manusia.

Minggu lalu, Microsoft dan Google milik Alphabet mengumumkan chatbot baru dengan AI generatif yang dapat menganalisa proses pencarian yang kompleks, meskipun chatbot tersebut belum dirilis ke pasar global.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING PERSIB Vs RANS Nusantara FC Pukul 15.00 WIB Klik di SINI

Microsoft mengumumkan bahwa, sejauh ini, mereka telah menguji layanan iklan Chatbot pada sejumlah pengguna. Meskipun telah melakukan tes awal, Microsoft belum memberikan jadwal kapan mereka dapat langsung membeli iklan dalam chatbot, kata Cohen dan eksekutif iklan.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x