Pantai Pondok Bali Subang Bakal Jadi Pusat Observasi Bulan

- 21 Juli 2020, 17:21 WIB
 Kepala Kemenag  Provinsi Jawa Barat, Dr.H.Adib,M.Ag saat memberikan penjelasan rencana pembangunan POB di Pantai Pondok Bali, Subang.
Kepala Kemenag Provinsi Jawa Barat, Dr.H.Adib,M.Ag saat memberikan penjelasan rencana pembangunan POB di Pantai Pondok Bali, Subang. /


GALAMEDIA - Pantai Pondok Bali yang berlokasi di Desa Mayangan Kecamatan Legon Kulon, Subang sudah dipastikan bakal menjadi lokasi pusat observasi bulan (POB). Sehingga kepastian rukyat hilal dilakukan di sana.

Hal ini terungkap saat Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat, Dr.H. Adib, M.Ag bersama jajarannya termasuk Ketua Badan Hisab Rukyat Daerah (BHRD) Jawa Barat, Sunarno Mawardi berkunjung ke Bupati Subang, H.Ruhimat di Pendopo, Selasa 21 Juli 2020.

Pengamatan bulan atau penentuan awal bulan hijriyyah, POB di Jawa Barat yang telah dulu hadir di Cibeas Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, nantinya bertambah. Bahkan kata Adib, POB bisa menjadi tempat wisata religi dan edukasi ilmu Falak astronomi.

Baca Juga: Positif Covid-19 Indonesia Hampir Tembus 90 Ribu, Hari Ini bertambah 1.655 Pasien

Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Sekda, H.Aminudin dan Asda I, H.Asep Nuroni menyambut baik akan dilaksanakannya pengamatan penentuan bulan atau hisab rukyat di wilayah Pondok Bali.

“Sudah pasti kita support rencana ini, apalagi bakal ada pembangunan pusat observasi bulan. Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi umat Islam, “ujarnya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x