Dinkes Tasikmalaya: Kelahiran Bayi Tanpa Proses Hamil Tidak Mungkin

- 21 Juli 2020, 17:28 WIB
 Mahmudin saat menggendong cucunya yang baru lahir di kediamannya di Mandalasari Kabupaten Tasikmalaya. (Septian Danardi)
Mahmudin saat menggendong cucunya yang baru lahir di kediamannya di Mandalasari Kabupaten Tasikmalaya. (Septian Danardi) /



GALAMEDIA - Misteri lahirnya seorang bayi ajaib asal Kampung Mandalasari, Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya tanpa melalui proses kehamilan, dalam kacamata medis tidak mungkin terjadi secara singkat.

Pasalnya, dalam proses kehamilan ada proses pembuahan, terlambat bulan, janin mulai membesar dengan asupan sari makanan yang diserap oleh janin, kontraksi dan proses lahiran.

"Tanpa ada proses jelas hal tersebut itu tak mungkin terjadi, jika dilihat dari kacamata medis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dr. Heru Suharto, saat dijumpai sejumlah awak media, Selasa 21 Juli 2020.

Baca Juga: Bagaimana Nasib dr Reisa Setelah Yurianto Dicopot dari Jubir Soal Corona?

Proses kelahiran, kata Heru, secara medis tahapan mulai dari pembuahan, tahapan tiap bulan, lalu kontraksi hingga lahiran. Itu sudah biasa dialami oleh sang ibu hamil. Namun jika proses itu tidak ada maka secara medis tidak mungkin terjadi kehamilan.

Ibu hamil biasanya saat hendak akan melahirkan bayi tersebut, sang ibu akan mengalami kontraksi.

"Kebenarannya nanti kita bisa dilihat melalui USG, nantinya kita cek ada atau tidak bekas kehamilan tersebut," katanya.

Baca Juga: Jumlah Penerima JKN-KIS di Kota Cimahi Bertambah Jadi 38.737 Orang

Sementara pengakuan Heni, ibu bayi ajaib mengaku, bahwa dirinya selama 19 bulan pasca melahirkan anak keduanya dirinya tak berhubungan intim dengan suaminya.

"Memang selama 19 bulan saya dan suami belum pernah melakukan hubungan, karena masih takut pasca operasi, saat lahiran anak ke dua saya,” katanya.

Beragam komentar pun terjadi dengan adanya kejadian hamil yang hanya membutuhkan waktu 1 jam saja. Kebanyakan orang berfikir positif tentang apa yang terjadi, semisal mengucapkan kun fayakun dari Allah SWT. Jika Allah memang berkehendak maka hal mustahil pun masih bisa terjadi.

Baca Juga: Ibunya Dipenjara 16 Bulan, Supermodel Israel Mantan Leonardo DiCaprio Divonis Hukuman 9 Bulan

Namun ada juga yang sinis dan cenderung pesimis dengan mengungkapkan, akan menjadi pertanda apakah ini.

Kejadian hamil 1 jam di Tasikmalaya tentunya merupakan kejadian langka dan mungkin tidak akan terjadi lagi. Kejadian ini menggegerkan warga Tasikmalaya. Bayi ajaib tersebut tentunya banyak didoakan agar menjadi berkah bagi Desa Mandalasari Kabupaten Tasikmalaya. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x