Aksi Pecah Kaca , Uang Rp35 Juta Milik PNS di Tasikmalaya Raib

- 21 Juli 2020, 20:13 WIB
/

 

GALAMEDIA - Musibah menimpa Rani Sri Rahayu (34) PNS asal Kota Tasikmalaya. Uang sebesar Rp. 35 juta yang disimpan di bawah jok mobilnya raib digondol maling disiang bolong.

Peristiwa maling dengan modus pecah kaca itu terjadi tepatnya saat mobil korban terparkir di area parkir Puskesmas Tinewati, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa, 21 Juli 2020 siang.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 11.24 WIB, aksi pelaku sangat singkat sekali," ungkap Hendra Koswara, salah satu petugas Puskemas Tinewati, saat dilokasi kejadian.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1441 H Jatuh Pada 31 Juli 2020

Dikatakannya, saat kejadian pembobolan mobil korban tersebut, di lokasi parkiran keadaan tengah sepi, di kawasan itu tidak ada penjagaan parkir karena tidak ada satpam khusus di puskesmas tersebut.

"Petugas parkir memang ada. Tapi dia saat kejadian sedang berada di dekat tenda dekat lobi. Sedangkan Satpam di puskesmas ini tak ada,” katanya.

Pelaku aksi pencurian itu dengan memecah kaca mobil korban sebelah kanan bagian belakang. Pelaku membawa kabur uang senilai Rp35 juta.

Baca Juga: Juru Parkir di Asia Plaza Sumedang Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Korban adalah PNS yang bertugas di sini, saat dia masuk kurang dari 5 menit kejadian itu terjadi. Kalau dilihat dari CCTV, kejadian itu dilakukan pelaku tidak seorang diri melainkan lebih dari satu orang, sebab pelaku kabur menggunakan mobil," katanya.

Suami korban, Abdul Gofur membenarkan telah terjadi pencurian. Uang yang dibawa istrinya tersebut untuk bayar sekolah anaknya. Sementara sisanya untuk ditabung ke bank.

"Tapi uang untuk bayar sekolah hilang dicuri," katanya saat melaporkan kejadian itu di Polres Tasikmalaya.

Baca Juga: Miris, Anak di Bawah Umur di Kota Bandung Ada yang Terjerumus ke Dunia Prostitusi Online

Ia berharap pelaku dan uang yang dibawa maling tersebut secepatnya ditangkap oleh pihak berwajib. Sementara kasus ini masih ditangani Polres Tasikmalaya dan petugas tengah melakukan pengejaran.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x