Kang Dedi Mulyadi Meneteskan Air Mata, Terharu Keikhlasan Sang Ibu Penjual Rambutan Merugi demi Anak Yatim

- 20 Februari 2023, 16:26 WIB
Kang Dedi Mulyadi meneteskan air mata sambil memeluk ibu penjual rambutan yang memberikan dagangannya kepada anak yatim.
Kang Dedi Mulyadi meneteskan air mata sambil memeluk ibu penjual rambutan yang memberikan dagangannya kepada anak yatim. /Dedi Mulyadi



GALAMEDIA NEWS – Seorang ibu penjual rambutan patut menjadi contoh terhadap perbuatannya, bukan seperti penjual lainnya yang selalu berhitung tentang untung rugi, sang ibu ini malah ikhlas merugi dengan memberikan seluruh dagangannya kepada anak anak yatim.

Melihat besar hati sang itu memberikan rambutan ke anak yatim tersebut membuat Kang Dedi Mulyadi menangis meneteskan air mata. Kebesaran hati seorang ibu tercermin dari sikapnya, Kang Dedi tak sengaja bertemu dengan seorang ibu tersebut.

Dalam perjalanan ke Kabupaten Indramayu Kang Dedi bertemu dengan seorang ibu bernama Eni yang sedang berjualan rambutan bersama anaknya, Atep. Mereka berjualan dipinggir jalan mengadu nasib untuk menunggu pembeli yang mau membeli dagangannya.

Baca Juga: Kang Dedi Mulyadi Minta Aparat Telusuri Hoaks Penculikan Anak Banyak Memakan Korban, Diantaranya Warga Garut

Baca Juga: Limbah Freeport Buat 6 Ribu Warga Papua Menderita, Kang Dedi Mulyadi: Ini Persoalan Serius!


Kang Dedi Bertemu Ibu Penjual Rambutan

Di tengah guyuran hujan deras, ibu tersebut termenung menunggu pembeli datang ke jongko beratapkan terpal di pinggir jalan Kampung Pansor, Desa Bantarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu miliknya.

Cara berdagang Eni pun cukup unik. Ia menjual rambutan satu ikat dengan harga variasi asal ada lebih untung dari modal Rp 6 ribu per satu ikat.

Kang Dedi lantas menawar rambutan tersebut di bawah harga modal yakni Rp 3 ribu per ikat. Ia berdalih rambutan itu akan dijual kembali Rp 4-5 ribu yang keuntungannya untuk anak-anak yatim.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x