Helikopter Kapolda Jambi Bukan Jatuh, Tapi Melakukan Pendaratan Darurat

- 21 Februari 2023, 08:14 WIB
Helikopter Kapolda Jambi bukan jatuh, tapi melakukan pendaratan darurat pada Senin 20 Februari 2023 /ANTARA/HO/Basarnas/
Helikopter Kapolda Jambi bukan jatuh, tapi melakukan pendaratan darurat pada Senin 20 Februari 2023 /ANTARA/HO/Basarnas/ //ANTARA/HO/Basarnas//

GALAMEDIANEWS - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, mengkonfirmasi bahwa helikopter yang membawa Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongannya mendarat secara darurat di Jambi, karena cuaca buruk dan bukan karena kecelakaan atau jatuh.

"Pendaratan darurat. Sekali lagi saya tegaskan, pendaratan darurat. Jangan ada lagi diksi-diksi yang lain," kata Dedi di kantor polisi Jakarta, Senin, 20 Februari 2023.

Baca Juga: Titik Jatuhnya Helikopter Kapolda Jambi Sudah Ditemukan oleh Tim Evakuasi Gabungan

Baca Juga: Gebrakan Pertama Erick Thohir bersama PSSI, Hidupkan Kembali Badan Tim Nasional untuk Hadapi Piala Dunia 2024

Dedi menjelaskan bahwa saat helikopter jenis Bell 412 tipe SP dengan nomor registrasi P-3001 itu terbang dengan delapan penumpang, cuaca berkabut sehingga memaksa helikopter melakukan pendaratan secara darurat.

Jadi bukan mengalami kecelakaan atau jatuh

"Kapolri juga sudah menyampaikan bahwa pesan pertama yang kami terima dari humas dan Wakapolda Jambi adalah tentang pendaratan darurat. Alasannya adalah faktor cuaca. Saat berkabut, tidak bisa melihat apa-apa," kata jenderal bintang dua itu.

Dedi melanjutkan bahwa saat ini Polri sedang menyelidiki pendaratan darurat helikopter berpenumpang delapan orang tersebut.

Ia juga belum bisa memastikan apakah serpihan yang ditemukan di lokasi pendaratan darurat Kapolda Jambi itu merupakan bagian dari helikopter atau bukan, sesuai dengan video yang beredar di media sosial.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x