APERTI BUMN Umumkan Penerima Beasiswa Tahun 2020

- 22 Juli 2020, 13:24 WIB
/

GALAMEDIA - Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) terdiri dari 8 perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara, yang menjadi wadah bagi seluruh perguruan tinggi untuk bersinergi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
 
Delapan perguruan tinggi yang tergabung dalam aliansi ini diantaranya adalah Telkom University, Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN, Universitas Internasional Semen Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik, IT Telkom Surabaya, Politeknik Pos Indonesia, dan Institut Teknologi & Bisnis BRI.

Baca Juga: Miliki Ratusan Butir Peluru dan Dua Senpi Laras Panjang Ilegal, AS Harus Berurusan dengan Polisi
 
Ditahun ini APERTI BUMN kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk lulusan SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia dengan total mencapai Rp 3 milliar. Program beasiswa ini telah dibuka sejak Mei 2020, dan pada kesempatan kali ini, pada forum yang berlangsung secara daring di Zoom, Rabu 22 Juli 2020, APERTI BUMN telah mengumumkan pemenang peraih beasiswa APERTI BUMN 2020.
 
Dalam acara pengumuman beasiswa kali ini, Prof. Akhmaloka Misana selaku ketua APERTI BUMN sekaligus Rektor Universitas Pertamina menjelaskan, program beasiswa ini telah diikuti sekitar 65 ribu putra/i dari seluruh Indonesia, dengan proses seleksi ini berlangsung secara daring dengan seleksi raport dan proses wawancara.

Baca Juga: Jenazah Sultan Sepuh XIV Telah Tiba Di Keraton Kasepuhan untuk Disemayamkan dan Dishalatkan
 
“Dari ribuan putra/i yang telah mendaftar, kami (APERTI BUMN) berhasil menyeleksi menjadi 80 peserta untuk melakukan wawancara, dan hasilnya sebanyak 40 putra/i Indonesia berhasil lolos untuk meraih beasiswa APERTI BUMN 2020.” jelasnya.
 
Dari 40 peserta yang lolos, Prof. Akhmaloka menambahkan, ke-40 peraih beasiswa tersebut telah diumumkan oleh masing-masing rektor dari universitas yang bersangkutan. Dan seluruh peraih beasiswa akan mendapatkan full beasiswa sampai lulus.

Baca Juga: Donald Trump-Putra Mahkota Abu Dhabi Ingin Usir Pasukan Asing di Libya, Turki Ajak Malta Gabung
 
“Seluruh peraih beasiswa akan mendapat full beasiswa sampai lulus, mulai dari uang bangunan, asrama dan seluruhnya, kami (APERTI BUMN) ucapkan selamat kepada seluruh peraih beasiswa, semoga melalui beasiswa ini kami bisa terus berkontribusi dalam mencetak SDM unggul untuk bangsa Indonesia,” ucapnya.
 
Sementara itu Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan bahwa, pada program Beasiswa APERTI BUMN tahun ini jumlah pendaftar yang mengikuti beasiswa APERTI di Telkom University mencapai 31 ribu, dan setelah dilakukan seleksi diperoleh 5 nama yang berhak mendapat beasiswa full sampai lulus di Telkom University, kelima nama tersebut diantaranya adalah :

Baca Juga: Baru Pulang dari Amerika, Boy William Langsung Diperiksa Polisi
 
1. Mutiara Ayu Umi Hanifah dari SMAN 1 Sidoarjo, Jawa Timur untuk Program Studi S1 Teknik Informatika
2. Bramantio Zarva Febriza dari SMAN 3 Painan, Sumatra Barat, untuk Program Studi S1 Teknik Elektro
3. Gid Achmad Ahlul Fadli dari SMAN 1 Singaparna, Jawa Barat untuk Program Studi D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
4. Bradley Zakaria dari SMA Kristen 2 BPK Penabur, Jakarta untuk Program Studi S1 Akuntansi
5. Sayyid Nurul Hakim dari SMAN 5 Bogor, Jawa Barat untuk Program Studi S1 Design Komunikasi Visual
 
Prof. Adiwijaya menambahkan bahwa 5 peraih beasiswa tersebut akan bergabung bersama 7 ribu mahasiswa baru Telkom University Angkatan 2020, dimana tahun ini Telkom University menyaring 100ribu pendaftar mahasiswa baru Angkatan 2020 termasuk pendaftar melalui jalur beasiswa APERTI.

Baca Juga: Tak Terima Ayah dan Ibu Dieksekusi, Berbekal AK-47 Bocah 14 Tahun Tembak Mati Pasukan Taliban
 

“Selamat datang kepada 5 peraih beasiswa APERTI BUMN dan seluruh mahasiswa baru di Telkom University, selamat bergabung menjadi keluarga besar perguruan tinggi swasata terbaik no.1 di Indonesia, semoga dengan beasiswa ini bisa terus berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang baik untuk bangsa kita tercinta.” ucap Prof. Adiwijaya. ***

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x