Profil Kepala Kejati Jabar Asep N Mulyana yang Beralih Tugas Jadi Dirjen Perundang Undangan Kemenkumham

- 22 Februari 2023, 16:31 WIB
Profil Asep N Mulyana Kajati Jabar yang beralih tugas jadi Dirjen Kemenkumham
Profil Asep N Mulyana Kajati Jabar yang beralih tugas jadi Dirjen Kemenkumham /WA



GALAMEDIA NEWS - Profil Kepala Kejaksaan Jabar (Kejati) Jabar Asep N Mulyana beralih tugas menjadi Direktur Jenderal Peraturan Perundang Undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi banyak dicari oleh netizen terkait kebenarannya.

Profil Kepala Kejati Jabar dengan gelar lengkap Prof. Dr. Asep N. Mulyana ini memang banyak yang ditorehkan selama menjadi Kepala Kejati Jabar, salah satunya dalam kasus cabul Herry Wirawan.

Kajati Jabar langsung menjadi jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus Herry Wirawan, jaksa saat itu meminta hukuman Herry Wirawan divonis mati, meski sempat tidak dikabulkan di tingkat Pengadilan Negeri Bandung, namun ditingkat Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung dikabulkan dihukum mati.

Baca Juga: KPK Tetapkan Kakanwil BPN Riau Sebagai Tersangka Dalam Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)

Baca Juga: LINK NONTON High and Low The Worst X Cross Sub Indo Full 2 Jam: Pemeran, Sinopsis dan Jadwal Tayang

Profile Asep N Mulyana

Saat dikonfirmasi langsung ke Kajati Jabar soal beralih tugas, Asep Mulyana membenarkannya bahkan dia meminta doanya kepada semuanya untuk bisa melaksanakan tugas dengan lancar.

"Hatur nuhun, mohon doanya yah," kata Asep N Mulyana kepada wartawan, Rabu 22 Februari 2023.

Dalam kiprahnya, tTidak hanya soal itu saja, sepat terjang lelaki kelahiran Tasikmalaya itu sempat menjadi ramai dan membuat ramai saat politisi PDIP Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang bicara bahasa Sunda saat rapat.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x