Dosen UII Yogyakarta yang Dinyatakan Hilang Sudah Ditemukan Selamat di Amerika Serikat

- 24 Februari 2023, 22:13 WIB
Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP)/UII Yogyakarta.
Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP)/UII Yogyakarta. /


GALAMEDIANEWS - Dosen Universitas Ahmad Munasir Rafiee Pratama (AMRP) yang sempat hilang akhirnya ditemukan dengan selamat di Amerika Serikat. Ia dipastikan masih berada di Amerika Serikat (AS).

Ahmad Munasir saat pulang ke Indonesia mengubah rute perjalanannya ke Amerika Serikat karena alasan Kesehatan

Kabar ditemukannya Ahmad disampaikan oleh Juda Nugraha, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri. Ia mengatakan bahwa pejabat Indonesia di AS telah bertemu langsung dengan Ahmad Munasir

"Kementerian Luar Negeri dan KJRI New York telah melakukan kontak langsung dengan Ahmad Munasir. Konsulat Jenderal RI di New York juga telah bertemu langsung dengan yang bersangkutan.

Baca Juga: Acara TV dan Film Baru Terbaik Akhir Pekan Ini di Netflix

Lebih lanjut katanya, Ahmad Munasir saat ini sudah berada di Amerika Serikat dan alhamdulillah dalam keadaan selamat," ujar Juda Nugraha dalam keterangannya, Jumat, 24 Februari 2023.

"Ahmad Munasir telah berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia dan UII Yogyakarta serta menjelaskan kondisinya, termasuk kondisi kesehatannya saat ini," lanjut pernyataan tersebut.

Meskipun telah menemukan Ahmad dan berkomunikasi dengannya, Kementerian Luar Negeri memastikan bahwa mereka akan terus memantaunya. Pihaknya juga akan memberikan layanan yang dibutuhkan Ahmad Munasir.

Baca Juga: Mahasiswa Diminta Ciptakan Komponen Kendaraan Listrik, Moeldoko: Enggak Ada yang Enggak Bisa

"Setelah pencarian Ahmad Munasir dalam kondisi selamat dan komunikasi antara AMDP dan keluarganya serta pihak UII Yogyakarta, maka kami menyatakan bahwa proses penanganan kasus hilangnya AMDP telah selesai.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x