China Kembali Geger, Kasus Baru Corona Kembali Muncul di Pasar Ikan

- 23 Juli 2020, 14:49 WIB
Ilustrasi pasar di China.
Ilustrasi pasar di China. /ALEX PLAVEVSKI / EPA-EFE/

GALAMEDIA - Virus Corona hingga saat ini masih menjadi ancaman di beberapa negara. Termasuk di China, yang banyak disebut sebagai 'sumber' virus tersebut.

Memori warga China kembali ke akhir tahun lalu, ketika pertama kali virus dikabarkan muncul dari sebuah pasar ikan di Kota Wuhan. Kabar terbaru, satu lagi pasar ikan di China ditutup.

Penyebabnya sama. Di pasar itu ditemukan kasus baru Covid-19. Sebagai upaya pencegahan terjadinya penularan lebih luas, pasar pun ditutup untuk sementara waktu.

Baca Juga: Generasi Milenial Harus Menerapkan Nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan di Tengah Pandemi Covid-19

Kali ini pasar ikan di Kota Dalian, Provinsi Liaoning, ditutup sementara. Termasuk disertai penghentian kereta metro bawah tanah.

Langkah itu dilakukan setelah seorang pekerja di perusahaan pengolahan ikan di pasar tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Pasar ikan Liaoyu yang berjarak sekitar 3,3 kilometer dari Dalian Kaiyang, ditutup total sejak Rabu, 22 Juli 2020 siang. Demikian pernyataan seorang karyawan kantor pasar tersebut dikutip Global Times, Kamis, 23 Juli 2020.

Baca Juga: Resmikan Hagia Sophia Jadi Masjid Jumat Besok, Erdogan Undang Paus Francis

Seperti dikutip dari Antara, Dalian Kaiyang merupakan perusahaan berskala besar yang mengintegrasikan proses, penelitian, pengembangan, penjualan, penyimpanan, dan ekspor-impor ikan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x