Pesan Umi Oded di Hari Anak Nasional: Pastikan Anak Selalu Hidup Gembira dan Bahagia

- 23 Juli 2020, 15:27 WIB
Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded menyerahkan bantuan kepada anak didik pemasyarakatan (andikpas) dalam peringatan Hari Anak Nasional di LPKA Bandung, Jln. Pacuan Kuda, Arcamanik, Kamis, 23 Juli 2020. (Humas Setda Kota Bandung)
Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded menyerahkan bantuan kepada anak didik pemasyarakatan (andikpas) dalam peringatan Hari Anak Nasional di LPKA Bandung, Jln. Pacuan Kuda, Arcamanik, Kamis, 23 Juli 2020. (Humas Setda Kota Bandung) /

GALAMEDIA - Peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli merupakan momentum untuk mengingat betapa penting anak mendapatkan hak-haknya secara baik. Oleh karena itu, orang dewasa di sekelilingnya harus mampu memberikan hak tersebut secara penuh dan proporsional.

Di tingkat Kota Bandung, Hari Anak Nasional juga diperingati oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung.

Sebagai organisasi yang mendorong kesejahteraan dan ketahanan keluarga, TP PKK Kota Bandung terus fokus dalam pembinaan keluarga, termasuk pemenuhan hak-hak anak.

Baca Juga: Ini Adab dan Cara Berpakaian Laki-laki dalam Islam

Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded, atau yang akrab disapa Umi Oded mengingatkan masyarakat untuk lebih memperhatikan anak. Pasalnya, anak merupakan anugerah berharga yang akan menjadi pelaku sejarah di peradaban mendatang.

Menurut perempuan yang juga pemerhati anak ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh orang dewasa di sekeliling anak, terutama orang tua dan keluarga terdekatnya. Pertama, pastikan anak selalu hidup gembira dan bahagia.

"Kedua, optimalkan tumbuh kembangnya. Ketiga, mereka harus terlindungi dari kekerasan dan kejahatan, serta terjaga harkat dan martabatnya," tutur Siti.

Baca Juga: China Kembali Geger, Kasus Baru Corona Kembali Muncul di Pasar Ikan

Selain itu, anak juga harus diberikan ruang untuk mengekspresikan gagasan dan keinginannya. Anak perlu memperoleh ruang berpartisipasi aktif dalam berkegiatan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x