Info KUR BRI 2023 Dibuka Akhir Februari Ini? Cek Syarat Pinjaman Hingga Rp500 Juta

- 25 Februari 2023, 20:28 WIB
ilustrasi kartu debit sebagai alat transaksi  keuangan atar bank.
ilustrasi kartu debit sebagai alat transaksi keuangan atar bank. /pixabay/

GALAMEDIANEWS - Info KUR BRI 2023 cek juga syarat pinjaman Rp50 juta sampai Rp500 juta tanpa jaminan dan angsuran selama 6 bulan di sini.

KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang termasuk kedalam program pinjaman tanpa jaminan yang di keluarkan oleh Bank Rakyat Indoenesia (BRI) merupakan program pinjaman dana tunai yang paling di cari oleh masyarakat Indonesia.

KUR BRI paling diburu oleh masyarakat karena besar pinjaman yang ditawarkan hingga 500 juta dengan tenor maksimal 5 tahun. Selain itu juga bunga yang di tawarkan terbilang ringan yaitu 6% pertahunnya tau 0,24 % per bulannya.

Kredit Modal Kerja atau Kredit Investasi dengan batas atas kredit hingga Rp 500 juta diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari perusahaan penjamin.

Baca Juga: Manchester United vs Newcastle United di Final Carabao Cup, Simak Jadwal Kick-Off dan Link Live Streaming

Terdapat 3 program KUR yang ditawarkan kepada masyarakat yang mempunyai usaha mikro maupun makro. Apa saja program usaha itu dan apa syarat pengajuannya? cek di sini.

Program KUR Mikro Bank BRI

KUR mikro adalah program kredit pinjaman modal usaha atau investasi dengan plafond sampai denga 50 juta. Selain itu, syarat pinjaman Rp 50 juta ini juga sangat mudah, yakni memiliki usaha yang layak dan produktif, sudah berjalan minimal 6 bulan, dan tidak sedang mengajukan kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif.

Berkas yang perlu disiapkan untuk proses pengajuan pinjaman juga sangat sederhana, yakni KTP, KK, buku nikah/cerai, dan surat keterangan usaha.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: BRI.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x