Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah: Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Semarang - Demak Seksi II ruas Sayung – Dem

- 25 Februari 2023, 22:28 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke daerah Jawa Tengah.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke daerah Jawa Tengah. /Setkab/

GALAMEDIANEWS – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke daerah Jawa Tengah. Presiden di sana sedianya akan melakukan peresmian infrastruktur yang telah selesai dibangun.

Presiden Jokowi yang ditemani oleh Ibu Iriana Jokowi dan Menteri Sekretaris Negara atau Mensesneg Pratikno berangkat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.55 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Presiden Jokowi dan rombongan nya tiba di Pangkalan Udara Utama Angkatan Darat Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada hari Sabtu 25 Februari 2023. Jokowi tiba sekitar pukul 08.40 WIB. Pada saat itu, hujan deras dengan angin kencang terjadi ketika ketibaan Presiden Jokowi dan rombongan nya di Semarang.

Baca Juga: G20 Gagal Mencapai Konsensus Mengenai Perang Rusia-Ukraina

Kedatangan Presiden dan rombongan nya di Semarang disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dan Danlanumad Ahmad Yani Letkol CPN Ihwan Okti Riyadi.

Setelah dari Pangkalan Udara Utama Angkatan Darat Ahmad Yani, Kota Semarang, Presiden Jokowi langsung menuju Kabupaten Demak. Disana Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Semarang - Demak Seksi II ruas Sayung – Demak.

Tol ini memiliki multifungsi, menurut Presiden Jokowi selain untuk mempercepat transportasi logistik Jalan Tol Semarang-Demak Seksi II ruas Sayung – Demak ini juga sekaligus sebagai tanggul laut yang dapat mencegah banjir rob. Panjang Tol ini mencapai 16,01 kilometer yang dibangun dengan biaya Rp5,9 Triliun.

“Saya juga sangat menghargai Jalan Tol Sayung-Demak yang telah dibangun ini, karena yang kedua ini juga sekaligus sebagai tanggul laut,” ucap Presiden Jokowi dalam sambutan nya. Presiden Jokowi memperkirakan, pada masa yang akan datang, banjir rob akan semakin jauh dan levelnya akan semakin tinggi masuk ke daratan.

Baca Juga: 37 Lembanga Keuangan dari Bank Hingga Koperasi Penyedia Program KUR, Salah Satunya Berbunga Sangat Rendah

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x