BANJIR JAKARTA Semakin Meluas! Ibu Kota Terendam Bikin BPBD DKI Lakukan Langkah Ini

- 27 Februari 2023, 15:51 WIB
Dua siswa sekolah dasar (SD) sedang melewati banjir di permukiman Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 24 Februari 2023.
Dua siswa sekolah dasar (SD) sedang melewati banjir di permukiman Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat 24 Februari 2023. / Foto: ANTARA/Syaiful Hakim/

GALAMEDIANEWS - Banjir Jakarta yang terjadi sejak Minggu, 26 Februari 2023 hingga hari ini, Senin, 27 Februari 2023 semakin meluas di beberapa lokasi.

Kondisi Ibu Kota yang terendam banjir membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI langsung melakukan langkah nyata.

Banjir Jakarta yang semakin luas, membuat personel BPBD DKI turun ke lokasi dan berusaha untuk mengatasi banjir di 48 Rukun Tetangga (RT) di Ibu Kota dengan ketinggian air hingga 1,3 meter.

Baca Juga: BANJIR JAKARTA: Luapan Ciliwung Rendam Kebon Pala Setinggi 1,75 Meter!

"Sebanyak 267 personel TRC dikerahkan di seluruh kelurahan di Jakarta," jelas Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI, M Insyaf, di Jakarta, Senin, 27 Februari 2023.

Sekedar informasi, pada Senin pukul 06.00 WIB, banjir menggenangi 24 RT di Jakarta, hingga pukul 09.00 WIB banjir meluas di 48 RT di Ibu Kota.

Ketinggian air di atas satu meter terjadi di Jakarta Timur yakni di Kelurahan Cawang sebanyak 13 RT dengan ketinggian air hingga 1,3 meter akibat curah hujan tinggi dan Kali Ciliwung meluap.

Kemudian sebanyak lima RT di Kelurahan Bidara Cina dengan ketinggian air hingga 1,2 meter akibat curah hujan tinggi dan Kali Ciliwung meluap.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING PERSIB vs Barito Putera Liga 1 Sedang Berlangsung, Klik di SINI Tanpa Ribet

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x