Mahasiswa dan Pemuda Tasikmalaya Bahas Kemajuan Bangsa

- 24 Juli 2020, 15:48 WIB
 Mahasiswa dan pemuda Tasikmalaya ikuti talk show dalam rangka harlah KNPI ke 47.
Mahasiswa dan pemuda Tasikmalaya ikuti talk show dalam rangka harlah KNPI ke 47. /

 


GALAMEDIA - Komisariat PMII STISIP Tasikmalaya gelar Talk Show dalam rangka Hari lahir komite nasional pemuda indonesia (KNPI) ke 47 di Gedung Graha KNPI Kota Tasikmalaya.

Diskusi dengan tema Peran Pemuda Untuk Kemajuan Generasi Bangsa, sekaligus menjaga tali silaturahim bersama alumni PMII STISIP Tasikmalaya dengan para seniornya.

"Tujuannya adalah untuk menumbuhkan romantisme gerakan dan sinergitas pemikiran untuk terciptanya organisasi yang dinamis," kata Ketua Pelaksana Fachry Muhammad Rizky, Jumat, 24 Juli 2020.

Baca Juga: Perburuk Situasi, China Balas Kontan Perlakuan AS, Minta Konsulat di Chengdu Ditutup

Karena, kata Fachry, disadari ataupun tidak ketika organisasi tidak mempunyai romantisme gerakan dan sinergitas pemikiran itu akan menjadi faktor penghambat untuk kemajuan organisasi itu sendiri dalam pencapaian ke arah menjadi lebih baik.

"Adapun kami mengangkat tema Peran Pemuda Untuk Kemajuan Generasi Bangsa adalah untuk menumbuhkan giroh semangat pemuda pemudi, sebab disadari ataupun tidak pemuda pemudi saat ini adalah manifestasi bangsa untuk keberlangsungan bangsa kedepannya, dan kelak akan menjadi pemimpin di setiap lembaga pemerintahan," katanya.

Maka dari itu, lanjut Fachry, di masa ini harus mempersiapkan pemuda pemudi dari sekarang. Karena pemuda adalah bagian terpenting dari sejarah kemerdekaan Indonesia. Generasi penerus bangsa yang menjadi pilar-pilar kokoh kekuatan bangsa.

Baca Juga: Di Masa Pandemi Covid-19 Bisnis Sex Toy Kian Menggila, Amerika Serikat dan Eropa Jadi Pasar Terbesar

Dalam sejarah, pemuda memiliki peran khusus dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, melalui organisasi-organisasi pergerakan, ide dan gagasan mereka menjadi kekuatan lahirnya regenerasi kepemimpinan baru.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan Talk Show ini, Ketua Komisariat PMII STISIP Kota Tasikmalaya, Heru Muhtar memgatakan, pihaknya mengudang narasumber sekaligus alumni PMII STISIP Tasikmalaya.

Dimana mereka merupakan para senior yang menjabat di beberapa organisasi kepemudaan yakni KNPI Dhany Tardiwan S.IP, Karang Taruna Arif Abdul Rohman S.IP, GMNU Myftah Farid S.IP dan PMII Pipin Hidayat.

Baca Juga: Meek Mill Bantah Tudingan Selingkuh, Beredar Foto yang Membuat Kanye Pilih Cerai dari Kim Kardashian

"Diskusi lebih kepada terkait pemuda maupun peran penting untuk kemajuan bangsa. Meningat zaman semakin maju maka kita sebagai pemuda harus mampu memanfaatkan teknologi dengan baik," katanya.

Sekaligus, lanjut Heru, pemuda harus interaktif dan bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Mengingat bahwa kita adalah mahasiswa sebagai agen of change atau sosial control maka dari itu kita mempunyai peran penting untuk hadir di tengah masyarakat untuk melakukan pengabdian terhadap masyarakat," ujarnya. ***


Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x