Israel dan Palestina Sepakat Mencegah Eskalasi Kekerasan dan Kurangi Ketegangan

- 27 Februari 2023, 18:31 WIB
Bendera negara Israel dan Palestina/news.unair/Sumeks
Bendera negara Israel dan Palestina/news.unair/Sumeks /

GALAMEDIANEWS - Dalam sebuah pernyataan bersama yang dikeluarkan pada hari Minggu (26 Februari), para pejabat Israel dan Palestina sepakat untuk mencegah eskalasi kekerasan sejak awal tahun menyusul peningkatan insiden-insiden mematikan.

 


Kedua delegasi berada di kota Aqaba, Yordania, untuk melakukan pembicaraan mengenai "isu-isu politik dan keamanan" yang bertujuan untuk memulihkan ketenangan menjelang bulan suci Ramadhan.


Setelah "diskusi yang mendalam dan terus terang", kedua belah pihak "menegaskan kembali perlunya berkomitmen untuk menenangkan situasi dan mencegah kekerasan lebih lanjut", kata pernyataan itu.

Baca Juga: 6 SMA Terbaik di Kabupaten Boyolali, Ada Sekolah Terbaik Ke 3 se-Indonesia


Pemerintah Israel dan Otoritas Palestina "menegaskan kembali komitmen mereka untuk menghormati semua kesepakatan bersama sebelumnya dan untuk mengupayakan perdamaian yang adil dan langgeng", kata dokumen tersebut.


Kedua pemerintah juga "menegaskan kembali kesiapan dan komitmen bersama mereka untuk segera bekerja untuk mengakhiri tindakan sepihak dalam waktu tiga sampai enam bulan".


"Ini termasuk komitmen Israel untuk menangguhkan negosiasi mengenai unit pemukiman baru selama empat bulan dan mengakhiri izin pembangunan semua pos-pos pemukiman selama enam bulan," kata dokumen tersebut.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: Deutsche Welle


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x