Jokowi Langsung Jalani Swab Test Setelah Pernah Bertemu Wawalkot Solo yang Positif Covid-19

- 24 Juli 2020, 18:20 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). //Twitter/@jokowi

GALAMEDIA - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun akan menjalani swab test karena beberapa waktu lalu sempat bertemu dengan Achmad Purnomo.

Meski begitu, pihak Istana menyebut swab test terhadap Jokowi dan keluarga tak berkaitan langsung dengan positifnya Achmad Purnomo. Swab test memang menjadi protokol dan Jokowi rutin menjalaninya.

Baca Juga: Anita Kolopaking, Pengacara Djoko Tjandra Dicekal Bepergian ke Luar Negeri

"Kami semua di sini yang melayani bapak Presiden selalu melakukan tes kesehatan secara rutin," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Jumat, 24 Juli 2020.

"Khususnya Bapak Presiden, dilakukan (tes) rutin. Hari ini secara kebetulan memang jadwalnya Bapak Presiden melakukan tes kesehatan. Mungkin juga termasuk swab dan lain-lain," tambah dia.

Selain Jokowi, kata Heru, semua anggota keluarga termasuk Ibu Negara Iriana Jokowi memiliki jadwal pemeriksaan yang rutin.

Baca Juga: Polri Netral di Pilkada 2020, Wakapolri: Kalau Ada yang Berpihak, Segera Laporkan

Ia memastikan, seluruh protokol kesehatan di lingkungan Istana sudah diterapkan secara maksimal.

Lebih lanjut ia juga menegaskan, seluruh pihak yang ingin bertemu dengan Kepala Negara, mulai dari masyarakat hingga jajaran menteri, harus melalui tahapan protokol yang ketat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x