Positif Covid-19, Dua Anggota Polrestabes Bandung Jalani Isolasi Mandiri

- 24 Juli 2020, 20:18 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /



GALAMEDIA - Dua dari empat orang anggota Polrestabes Bandung dinyatakan positif Covid-19. Keduanya kini sedang menjalani isolasi mandiri.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna mengatakan dua anggota yang positif Covid-19 itu anggota yang bertugas di lapangan.

"Jadi saat itu sebanyak 250 anggota melakukan tes swab, kemudian dinyatakan 4 orang anggota positif Covid-19. Selang beberapa hari, dilakukan tes swab lagi kepada 4 orang tersebut dan dua diantaranya sudah negatif," ujarnya.

Baca Juga: Lembur Tohaga Lodaya Telah Hadir Di RW.02 Kelurahan Ledeng

Ulung juga mengatakan, saat ini keduanya diinstruksikan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

"Setelah ada hasilnya, kami langsung menginstruksikan untuk isolasi mandiri. Kondisi mereka sekarang sehat semua dan tanpa gejala," jelasnya.

Kemudian, setelah dilakukan tracking terhadap kerabat dan keluarga pasien, semuanya dinyatakan negatif Covid-19. "Keluarga pasien juga negati semua," tutur Ulung.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi V DPR RI dan Bupati Garut Bahas Monografi Digital Desa

Sebelumnya, empat orang anggota polisi di Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Hal itu diketahui, ketika empat anggota polisi tersebut mengikuti tes swab yang digelar di Balai Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

"Betul ada empat orang (anggota polisi Polrestabes Bandung). Saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. Hari ini masuk jadi ke 10 mereka isolasi diri," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita, Kamis, 23 Juli 2020.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x