Bawa Liverpool Juara, Jordan Henderson Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris

- 24 Juli 2020, 21:07 WIB
Kapten Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Premier di Anfield pada 22 Juli 2020. Henderson juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. (Pool via REUTERS/Phil Noble)
Kapten Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Premier di Anfield pada 22 Juli 2020. Henderson juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. (Pool via REUTERS/Phil Noble) /

GALAMEDIA - Jordan Henderson, kapten juara Liga Inggris Liverpool, dinobatkan sebagai Footballer of the Year atau Pemain Terbaik Liga Inggris, Jumat, 24 Juli 2020. Ia meraih suara terbanyak dalam pemungutan suara tahunan Football Writers' Association (FWA).

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne, pemain Manchester United Marcus Rashford, serta duo Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane masuk lima besar.

Dua pemain Liverpool lainnya, bek kanan Trent Alexander-Arnold dan penjaga gawang Alisson Becker, juga mendapatkan suara.

Baca Juga: Hagia Sophia Gelar Shalat Jumat Pertama Setelah 86 Tahun, Karpet Bermotif Ottoman Menyambut Jemaah

Henderson yang berusia 30 tahun menjadi sentral di balik sukses Liverpool di bawah kepelatihan Juergen Klopp. Berkat kepemimpinan dan kerja tanpa lelahnya di lapangan tengah, The Reds bisa meraih banyak gelar.

"Sebagai rasa syukur, saya tak merasa seperti saya bisa menerima ini," kata Jordan.

"Meskipun bersyukur, saya tidak merasa bisa menerima sendirian anugerah ini. Saya tak merasa apa pun yang saya capai musim ini atau bahkan selama seluruh karir saya semata karena saya sendiri," papar dia.

Baca Juga: Seksolog Cantik Tewas Telanjang di Hotel Berbintang, Jasadnya Dikelilingi Barang Super Mewah

Dikutip Antara dari Reuters, Jordan menyebut telah berutang kepada begitu banyak orang. Namun menurut dia, tidak ada yang lebih berharga dari rekan-rekan satu timnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x