Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kalimantan Utara

- 28 Februari 2023, 14:01 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Anang Busra, Tarakan, Kaltara, Selasa (28/02/2023)/Foto: BPMI Setpres
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Anang Busra, Tarakan, Kaltara, Selasa (28/02/2023)/Foto: BPMI Setpres /

 

GALAMEDIANEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akhirnya tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Anang Busra, Tarakan, Kalimantan Utara, sekitar pukul 11.00 WITA, Selasa, 28 Februari 2017. Kedatangannya ke Kalimantan Utara dalam rangka kunjungan kerja.

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan istri, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan istri, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya dan istri, Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb. Bambang Sudewo dan istri, serta Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Deni Herman dan istri.

Presiden Jokowi kemudian langsung melanjutkan agenda kegiatannya menuju Kabupaten Bulungan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di kabupaten Bulungan, Presiden Jokowi meninjau Kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI).

Baca Juga: Rekomendasi HP Harga Rp 1 Jutaan Terbaik 2023 yang Memiliki Spek Gahar Lengkap dengan Spesifikasinya

Setelah peninjauan, Presiden kembali ke Kota Tarakan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Setibanya di Kota Tarakan, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan agenda kegiatan di Pasar Tenguyun untuk menyerahkan secara langsung bantuan modal kerja dan bantuan tunai kepada para pedagang

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kampung Nelayan Tanjung Pasir di Kota Tarakan. Di sana, Presiden dan Ibu Iriana akan bertemu dan berdialog dengan para nelayan dan petambak.

Setelah semua agenda kerja di hari pertama usai, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju hotel tempat menginap untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Baca Juga: Daftar Fakultas dan Jurusan di UNPAD untuk Rumpun IPS

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x