8 Ranking Universitas Negeri Terbaik Indonesia Versi QS World University Terbaru 2023, UNPAD dan ITB?

- 28 Februari 2023, 14:08 WIB
Cek daftarnya! Berikut ini 8 Rangking Universitas Negeri terbaik Indonesia versi QS World University terbaru 2023 / unpad.ac.id
Cek daftarnya! Berikut ini 8 Rangking Universitas Negeri terbaik Indonesia versi QS World University terbaru 2023 / unpad.ac.id /

GALAMEDIANEWS - Inilah 8 universitas terbaik di Indonesia versi QS World University yang mencakup hampir 1.500 kampus/institusi dari seluruh dunia.

Daftar 8 universitas terbaik Indonesia ini hanya patokan dan inspirasi bagi para calon mahasiswa yang akan kuliah. Rangking ini juga mencakup berbagai negara seperti Asia, Eropa dan Amerika Serikat.

Diketahui, QS World University Rankings merupakan sebuah jaringan karier dan pendidikan global yang terkoneksi dengan berbagai bidang meliputi pendidikan tinggi, keahlian hingga industri.

Baca Juga: Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kalimantan Utara

Setidaknya ada 6 indikator yang dinilai dalam survei ini, mulai dari reputasi akademi, reputasi tempat berkarier, rasio dosen dan mahasiswa, publikasi penelitian dan kutipan akademis, rasio siswa internasional serta rasio staf internasional.

8 Universitas Terbaik di Indonesia

Berikut ini 8 universitas terbaik di Indonesia berdasarkan QS World University, kira-kira kampus Unpad dan ITB peringkat ke berapa?

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza

Sumber: QS World University


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x