Terkejut Marc Marquez Tetap Ikut MotoGP Andalusia, Melandri: Di Otaknya Hanya Ada Gelar Juara

- 25 Juli 2020, 04:15 WIB
MARC Marquez akan kembali turun balapan MotoGP di seri kedua yang akan kembali digelar di Jerez. Tapi untuk meningkatkan kebugarannya, Marquez absen di sesi latihan hari Jumat.*/MOTOGP.COM /

GALAMEDIA - Pebalap MotoGP Marc Marquez tetap menjalani balapan meski baru saja mengalami cedera parah. Pria berusia 27 tahun ini memutuskan untuk tetap ambil bagian dalam perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyo, Ahad (26/7/2020).

Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri mengomentari keputusan tersebut. Menurutnya, keputusan itu diambil Marquez karena di otaknya hanya ada soal gelar juara MotoGP.

Keputusan ini terbilang mengejutkan karena Marquez sendiri diketahui baru saja menjalani operasi pascainsiden di MotoGP Spanyol 2020. Dalam balapan seri perdana MotoGP 2020, Marc mengalami kecelakaan yang mengakibatkannya cedera parah.

Baca Juga: Positif Covid-19, Dua Anggota Polrestabes Bandung Jalani Isolasi Mandiri

Seperti diketahui, Marquez mengalami cedera di bagian lengan kanan usai terpelanting dari motornya dan mendarat di gravel. Setelah itu Marquez langsung dilarikan ke pusat kesehatan di Sirkuit Jerez.

Tim medis mengungkapkan Marquez mengalami patah tulang pada lengan kanan. Demi segera memulihkan kondisi Marquez, ia pun langsung menjalani operasi.

Marc Marquez kini sudah berangsur membaik
Marc Marquez kini sudah berangsur membaik Instagram/ @marcmarquez93

Sejumlah kalangan memprediksi juara dunia delapan kali itu akan absen hingga seri Republik  Ceko. Namun prediksi tersebut salah.

Selang dua hari pascaoperasi, Marquez langsung memberikan kejutan. Ia umumkan diri bakal mengambil bagian dalam balapan seri kedua MotoGP 2020. Keputusan ini diambil setelah pemeriksaan medis menyatakan dirinya fit dan siap untuk menjalani balapan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X