Reses Anggota DPRD Yoel Yosaphat: Warga Keluhkan Bansos dan Kuota Internet untuk Belajar di Rumah

- 25 Juli 2020, 17:33 WIB
Anggota DPRD Kota Bandung Yoel Yosaphat dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat melaukan reses. (Foto: Yeni Siti Apriani/Galamedia)
Anggota DPRD Kota Bandung Yoel Yosaphat dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat melaukan reses. (Foto: Yeni Siti Apriani/Galamedia) /

GALAMEDIA - Di masa pandemi Covid-19 (virus corona) ini, anggota DPRD Kota Bandung tetap melaksanakan reses. Kegiatan reses dilaksanakan mulai 21 Juli -  26 Juli 2020.

Karena dilaksanakan pada masa pandemi, kegiatan reses pun harus mengikuti aturan protokol kesehatan. Peserta reses yang diundang hanya lima orang per titik, dan setiap dewan akan mengunjungi enam titik.

Salah satu anggota DPRD Kota Bandung yang melaksanakan reses adalah Yoel Yosaphat dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia mendatangi enam RT yang tersebar di Kecamatan Sukasari, Kecamatan Andir, Kecamatan Sukajadi, dan Kecamatan Cicendo.

Baca Juga: PKB Jabar Desak Pemerintah Keluarkan Aturan Turunan UU No 18/2019 Tentang Pesantren
 
“Karena terbatasnya warga yang bisa hadir di reses kali ini, kami mengundang RT, RW, tokoh masyarakat, kader PKK, dan pengurus Tarka sebagai perwakilan yang hadir. Karena hanya berlima ini, saya lebih suka menyebutnya bersilaturahmi ke warga,” ujar anggota dewan dari Komisi D ini.

Dari empat titik yang telah dikunjungi, Yoel menyatakan masih banyak warga yang mengeluhkan kondisinya di masa pandemi ini, terutama mengenai bantuan sosial yang belum tepat sasaran.

“Warga mengeluhkan data warga penerima yang itu-itu saja, bahkan penerima bantuan sosial rutin pun mendapatkan dobel. Atau warga yang sudah pindah atau meninggal, masuk ke daftar. Sementara yang benar-benar membutuhkan tidak mendapatkannya kembali,” ujar Yoel.

Baca Juga: Keluarga Kecewa Pernyataan Polisi, Suwandi: Yodi Prabowo Sibuk Cari Uang Tambahan Buat Nikahan

“Selain itu, dengan kondisi pandemi, sekolah yang harus dilakukan di rumah menyulitkan banyak warga. Mereka sangat membutuhkan kuota internet. Saya sangat berharap, pemerintah segera menyiapkan WiFi di pemukiman warga sehingga anak-anak akan sangat terbantu saat harus belajar  secara daring," ungkaonya.

Yoel masih akan mengunjungi warga dalam kegiatan reses hingga besok. Dalam kegiatan itu, ia menyerap aspirasi dari warga yang dijumpainya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x