Bantu Tingkatkan IPM, Fraksi PDIP DRPD Garut Dorong Anggaran untuk PKBM

- 25 Juli 2020, 19:28 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, bersama jajarannya saat melakukan silaturahmi ke Forum PKBM Kabupaten Garut di Jalan Pasundan, Garut, sabtu 25 Juli 2020. (Galamedia/Agus Somantri)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, bersama jajarannya saat melakukan silaturahmi ke Forum PKBM Kabupaten Garut di Jalan Pasundan, Garut, sabtu 25 Juli 2020. (Galamedia/Agus Somantri) /

GALAMEDIA- Jajaran DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut melakukan silaturahmi ke Sekretariat Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Silaturahmi dilakukan untuk mendengarkan aspirasi para pejuang pendidikan PKBM di Kabupaten Garut, Sabtu 25 Juli 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan menyebutkan, PKBM di Kabupaten Garut ada sekitar 187 dengan jumlah tutor sedikitnya 650 orang.

Baca Juga: Suriah Luncurkan Mortir, Israel Lakukan Aksi Balasan 'Berlebih' Lewat Serangan Udara

Sebagai legislator, terang Yudha, ia pun akan terus mendorong agar PKBM di Kabupaten Garut terus bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Kami sangat prihatin dengan masih rendahnya tingkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Garut. Masih belum ideal," kata Yudha ujarnya usai silaturahmi.

Menurut Yudha, tujuan PKBM adalah memperluas kesempatan bagi masyarakat, khususnya yang tidak mampu. Mereka diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Sekolah di Jabar Bisa Terapkan KBM Tatap Muka, Tapi....

Makanya, lanjut Yudha, langkah awal yang dilakukan pihaknya adalah melakukan komunikasi dengan Forum PKBM untuk membangun sinergi langkah kedepannya seperti apa karena itu sangat penting.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x