Kemenkeu Menolak Pengunduran Diri Rafael Alun Trisambodo Sebagai ASN, Ada Apa Ya? Cari Tahu Alasannya

- 2 Maret 2023, 08:12 WIB
Kemenkeu menolak pengunduran Rafael Alun Trisambodo  sebagai ASN
Kemenkeu menolak pengunduran Rafael Alun Trisambodo sebagai ASN /ANTARA/

 

 

GALAMEDIANEWS - Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan Kementerian Keuangan telah menerima surat pengunduran diri dari Rafael Alun Trisambodo (RAT).

"Suratnya tertanggal 24 Februari 2023 dan kami terima tanggal 27 Februari 2023 melalui Direktorat Jenderal Pajak," kata Swahasil dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 1 Maret 2023

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2020 dan Peraturan Kepala BKN No. 3 Tahun 2020, pegawai yang sedang dalam proses pemeriksaan tidak dapat mengundurkan diri. 

Suahasil menegaskan bahwa Rafael Alun Trisambodo  masih berstatus sebagai ASN Kementerian Keuangan sampai dengan hari ini dan terikat dengan seluruh ketentuan Kode Etik ASN Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Korupsi Mantan Bupati HST, Abdul Latif Disebut Menerima Fee Proyek Kembali Mencuat di Persidangan

"Oleh karena itu kami menolak pengunduran diri Rafael Alun Trisambodo," katanya.

Terkait harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo  yang sering dipamerkan di media sosial, Suahasil mengatakan mobil Rubicon, Land Cruiser, motor Harley Davidson, motor Yamaha dan motor BMW warna putih bukan miliknya. Melainkan milik orang lain.

Halaman:

Editor: Fasya Askanti

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x