Roadshow Gibran Terpaksa Ditunda Gara-gara Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19

- 25 Juli 2020, 20:40 WIB
Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming //Instagram/@gibran_rakabuming

GALAMEDIA - Gibran Rakabuming Raka yang diusung DPC PDIP Kota Solo sebagai kandidat Wali Kota Solo dalam Pilkada Desember 2020 mendatang, terpaksa menunda rangkaian kegiatan sosialisasi ke jajaran partai di tingkat anak ranting.

Penundaan tersebut menyusul dikeluarkannya instruksi DPC PDIP Kota Solo melalui surat Nomor 049/UM/DPC.PDI-P/VII/2020 tentang penundaan pelaksanaan Musyawarah Ranting (Musran) PDIP yang semula dijadwalkan pada 25-29 Juli 2020.

Baca Juga: Polisi Beberkan Cara Yodi Prabowo Menikam Tubuhnya Sendiri Menggunakan Pisau

Dalam surat yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPC PDIP, Jumat, 24 Juli 2020 dan ditujukan kepada pimpinan cabang, pengurus anak cabang (PAC), pengurus ranting dan pengurus anak ranting, di antaranya berisi instruksi untuk mencermati situasi dan perkembangan Covid-19 agar tidak muncul kluster baru.

Pasangan bakal calon (Pasbalon) Wali Kota Solo periode 2020-2025 dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, berdasarkan kesepakatan DPC PDIP Solo dijadwalkan melakukan sosialisasi atau roadshow perkenalan diri ke semua ranting di Kota Solo.

Roadshow pasbalon yang akan didampingi Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo itu, semula akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan Musran.

Baca Juga: Mengedukasi Masyarakat, Reses Ferdiansyah di Garut Diisi Pemutaran Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi

Namun DPC PDIP memandang perkembangan situasi akibat penyebaran Covid-19, terutama setelah Wakil Wali (Wawali) Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif. Secara mendadak sosialisasi dan Musran PDIP ditunda sampai batas waktu yang akan ditentukan pihak DPC.

"Rencananya saya datang ke Musyawarah Ranting PDIP bersama Pak Teguh. Saya sosialisasi untuk mengenalkan diri dan Pak Rudy juga akan hadir," kata Gibran, Sabtu, 25 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x