Marquez Tak Mau Ambil Risiko, Menarik Diri dari GP Andalusia

- 25 Juli 2020, 20:56 WIB
Marc Marquez. *Pixabay
Marc Marquez. *Pixabay /Pixabay/

GALAMEDIA - Tim Repsol Honda pada Sabtu, 25 Juli 2020 mengonfirmasi jika Marc Marquez tidak akan ambil bagian di balapan seri kedua MotoGP, Grand Prix Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marquez mengalami cedera tulang lengan kanan atas setelah terjatuh di seri pembuka MotoGP di sirkuit yang sama akhir pekan lalu.

Baca Juga: Polisi Beberkan Cara Yodi Prabowo Menikam Tubuhnya Sendiri Menggunakan Pisau

Enam hari setelah kecelakaan di Jerez dan empat hari pasca operasi, Marquez mendapat lampu hijau dari tim untuk ambil bagian di sesi latihan dan kualifikasi pada Sabtu.

Marquez dan tim Repsol Honda menggunakan kesempatan tersebut untuk mengevaluasi bagaimana tingkat cedera yang dialami dan apakah sang pebalap mampu mengendarai motornya sepanjang jarak lomba.

Pebalap asal Spanyol itu menyelesaikan FP3 di posisi ke-19, berjarak 1,298 detik dari pemuncak sesi. Di sesi latihan terakhir ia terpaut 0,999 detik dari Takaaki Nakagami yang tampil tercepat di FP4.

Baca Juga: Pakar Keamanan Siber Sarankan Pejabat Publik Tak Bermain TikTok, Begini Alasannya

Namun, sang juara bertahan harus kembali lebih dini ke garasinya ketika baru menjalani satu putaran, tanpa mencatatkan waktu di babak kualifikasi pertama (Q1).

Dari Antara, Tim Repsol Honda setelah itu menyatakan jika Marc tidak akan menjalani balapan GP Andalusia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x