UPDATE Korban Gempa Turki: Korban Jiwa Lebih dari 45.000 Orang

- 2 Maret 2023, 15:15 WIB
Tim INASAR tengah melakukan pencarian korban tertimbun reruntuhan gedung akibat gempa Turki.
Tim INASAR tengah melakukan pencarian korban tertimbun reruntuhan gedung akibat gempa Turki. /Dok.Foto/Divisi Humas Polri/

GALAMEDIANEWS - Korban bencana alam gempa Turki terus bertambah. Gempa bumi yang terjadi pada Senin 6 Februari 2023 yang berpusat di Turki Selatan ini telah menyebabkan banyak orang yang ada di Turki meninggal dunia.

Gempa itu telah mengguncang wilayah Turki seluas 110.000 kilometer persegi. Update atau kabar terbaru kali ini tentang korban gempa bumi di Turki terus bertambah.

Pemerintah Turki yang diwakili oleh Badan Bencana Turki mengumumkan bertambahnya korban jiwa dimana hampir sebulan pasca gempa bumi yang terjadi pada 6 Februari lalu.

Baca Juga: Baca Manga One Piece Chapter 1077 Bahasa Indonesia: Kapan Jadwal Rilisnya?

Dilansir dari laman berita Anadolu Agency, The Disaster and Emergency Management Presidency (AFAD) atau Badan Kedaruratan Bencana Turki menyatakan, update korban jiwa sampai hari Rabu 1 Maret 2023 bertambah sebanyak 715 orang.

Menurut AFAD, sebanyak 13 juta orang di Turki terkena dampak dari gempa bumi itu. Sehingga total jumlah korban jiwa mencapai 45.089 orang.

Sebulan pasca gempa bumi itu, Turki kembali berbenah. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, ia berjanji untuk membangun daerah Turki Selatan yang menjadi pusat gempa itu.

"Setelah selesai kegiatan pembersihan puing-puing, kami memulai rekonstruksi dan pembangunan di wilayah kami ini," Ucap Presiden Turki Erdogan dalam konferensi pers di distrik Elbistan, Provinsi Kahramanmaras, yang merupakan pusat gempa berkekuatan 7.6 M.

Baca Juga: Streaming Dimana Attack On Titan Final Season Part 3? Ini Sinopsis dan Jadwal Tayang Resmi di Indonesia

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: Anadolu Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x