Jokowi Soroti Perilaku Hedonis Pejabat, Pantas Masyarakat Kecewa karena Pelayanannya Kurang Baik, Pamer Kuasa

- 2 Maret 2023, 17:03 WIB
Presiden Jokowi Soroti perilaku hedonis para pejabat dan ASN yang hedonis dan kerap pamerkan kekayaan di media sosial/menpan.go.id
Presiden Jokowi Soroti perilaku hedonis para pejabat dan ASN yang hedonis dan kerap pamerkan kekayaan di media sosial/menpan.go.id /

GALAMEDIANEWS - Dalam beberapa hari terakhir, Presiden Joko Widodo telah mengalihkan perhatiannya pada gaya hidup hedonis para pejabat dan Aparatur Sipil Negara  (ASN) yang kerap memamerkan kekayaannya melalui media sosial.

 



Jokowi menjelaskan bahwa perilaku tidak terpuji dari para pejabat dan pelayan publik yang tidak prima dalam melayani membuat masyarakat merasa kecewa.

Jokowi mengatakan bahwa ia menyadari kekecewaan masyarakat terhadap kasus Mario Dendy, putra pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo dan pegawai bea cukai Eko Darmanto, yang sering memamerkan kekayaannya di media sosial.

Menurut jokowi, dia juga sudah melihat kekecewaan masyarakat melalui media sosial yang dibacanya.

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona di Semifinal Copa del Rey: Prediksi Skor, Kondisi Tim, Taktik hingga Head to Head

 

"Menurut saya, pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik. Kemudian aparatnya perilakunya jemawa dan pamer kuasa. Lalu pamer kekuatan, pamer kekayaan hedonis," tutur Kepala Negara, di Sidang Kabinet Paripurna, Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menegaskan kepada para bawahannya untuk menertibkan gaya hidup hedonis para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Jokowi mengungkapkan bahwa hal ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi. Jokowi mengingatkan bahwa agenda reformasi birokrasi pemerintah adalah untuk melayani masyarakat dengan baik, efisien, dan akuntabel.

 

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x