Hasil Swab Test Dalam 2 Hari, Pasien Positif di Sumedang Bertambah 4 Orang

- 26 Juli 2020, 10:56 WIB
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto)
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto) /

GALAMEDIA - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanfan Covid-19 Kabupaten Sumedang Dr.Iwa Kuswaeri, menyatakan terjadi lonjakan reproduksi pasien positif Covid-19 dalam dua hari ini.

Setelah kemarin mengisolasi pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Jatinangor dan Paseh, hari ini petugas kembali melakukan penjemputan terhadap warga asal Kecamatan Cisitu dan Paseh yang dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab Test.

Baca Juga: Kepergok Risma Tak Kenakan Masker, Puluhan Remaja Ini Diminta Push up dan Diancam Diisolasi

"Jadi dalam hari ini, ada penambahan 4 pasien positif . Sehingga jumlah pasien positif yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kab.Sumedang ada 5 orang," kata Iwa kepada galamedia, Minggu 26 Juli 2020.

Disebutkan Iwa, pasien positif asal Kecamatan Cisitu sebelumnya melakukan Swab Test massal di Pasar Situraja. Sedang pasien asal Kecamatan Pasih merupakan istri dari pasien 18.

Baca Juga: Besok, Kebun Binatang Surabaya Akan Kembali Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Atas temuan kasus baru itu, pihaknya langsung melakukan tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

"Adanya lonjakan reproduksi ini, tentunya menjadi warning bagi kita semua untuk memperketat kembali protokol kesehatan," tandasnya.***

Baca Juga: Microsoft dan NBA Siapkan Aplikasi Penggemar Virtual di Tribun

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x