Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Hingga Memakan Banyak Korban

- 4 Maret 2023, 07:27 WIB
Kebakaran dahsyat terjadi di Depo Pertamina Plumpang pada Jumat, pukul 20.11 WIB, diduga sebelum terjadi kebakaran adanya sambaran petir
Kebakaran dahsyat terjadi di Depo Pertamina Plumpang pada Jumat, pukul 20.11 WIB, diduga sebelum terjadi kebakaran adanya sambaran petir /apahabar.com/

GALAMEDIANEWS - Diduga penyebab dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang adalah akibat hujan dan petir yang menyambar hingga mengakibatkan api menyala dan menyambar.

Kebakaran hebat itu terjadi sekitar pukul 20.11 WIB Jumat, (3/3/23). Depo Pertamina Plumpang merupakan penyuplai sekitar 20% kebutuhan BBM harian di Indonesia. Atau sekitar 25% dari dari total kebutuhan SPBU Pertamina.

Seorang warga yang bernama Trianto umur 45 tahun menceritakan detik-detik terjadinya kebakaran. Trianto mendengar ledakan besar.

"Tadipas hujan sebelum berhenti kan ada petir tuh. Sehabis petir gede gak lama bunyo cessss... kabut, bau bensin, atau gas, itu saya sesak, pokoknya sudah berkabut dah. Saya langsung ngeluarin ponakan saya semua suruh pergi. Sehabis itu udah. Nah, ini sekarang rumah habis dah," ujar Trianto.

Baca Juga: WARGA PANIK! KEBAKARAN DAHSYAT di Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Ada Korban Meninggal?

Baca Juga: Depo Pertamina Plumpang Meledak, Warga Panik

Selain rumah yang terbakar, Trianto juga harus rela kehilangan harta bendanya yang terbakar si jago merah. Diantaraya uang tunai dan motor di rumahnya.

"Dua motor didalam rumah terbakar dua motor di luar enggak," ucapnya.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x