PT KAI Daop 6 Layani Rapid Test Murah di Stasiun untuk Penumpang KA Jarak Jauh

- 26 Juli 2020, 21:41 WIB
Ilustrasi. (Pixabay)
Ilustrasi. (Pixabay) /




GALAMEDIA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta, akan memberikan layanan Rapid Test Covid 19 bagi penumpang kereta api (KA) jarak jauh, menyusul kebijakan PT KAI pusat yang mulai Senin, 27 Juli 2020, akan memberikan layanan yang sama bekerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Layanan Rapid Test Covid-19 di wilayah Daop 6 Yogyakarta yang akan digelar di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan, dipatok biaya sebesar Rp 85.000,- atau lebih rendah dibanding tarif rapid test pada umumnya.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengutip Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo, mengungkapkan, Minggu, 26 Juli 2020, layanan Rapid Test khusus bagi penumpang KA jarak jauh itu bertujuan memberikan kemudahan bagi pelanggan KA yang akan bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru atau normal baru.

Baca Juga: Jadi Tercepat di Sirkuit Angel-Nieto Jerez, Quartararo Berada di Puncak Klasemen MotoGP 2020

Namun, menurut Eko, untuk sementara PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT RNI baru  akan membuka layanan Rapid Test Covid-19 tersebut di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan.

"Layanan Rapid Test mulai pukul 07.00  sampai 19.00 WIB. Pelanggan KA yang berhak mendapatkan layanan Rapid Test di stasiun dengan harga terjangkau, yaitu Rp 85.000,- harus memiliki kode booking tiket KA jarak jauh," katanya.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta itu menjelaskan, layanan Rapid Test Covid 19 untuk penumpang KA, selain Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan secara bertahap juga digelar di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang. Pada tahap awal, layanan baru dibuka di Stasiun Pasar Senen mulai Senin, 27 Juli 2020.

Baca Juga: Dorman Borisman Sumbangkan Instrumen Musik Koleksi Pribadinya ke Sanggar Humaniora

Eko Budiyanto menambahkan,  layanan Rapid Test di stasiun merupakan peningkatan layanan KAI dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi pengguna moda transportasi kereta api.

Dia berharap, kemudahan layanan Rapid Test Covid 19 bagi penumpang KA jarak jauh dapat mendukung mobilitas masyarakat yang terus meningkat, sehingga KA menjadi moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh penumpang sehat sampai tujuan.***


Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x