Bersihkan Korupsi di Pemerintahan,  Etika dan Integritas ASN Adalah Kuncinya

- 4 Maret 2023, 11:58 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Menyampaikan Sambutan tentang Etika dan Integritas Kepemimpinan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan di ASN Corporate University, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Jakarta, Kamis (2/3)/humas kpk.go.id
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Menyampaikan Sambutan tentang Etika dan Integritas Kepemimpinan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan di ASN Corporate University, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Jakarta, Kamis (2/3)/humas kpk.go.id /

GALAMEDIANEWS - Untuk membersihkan Korupsi di pemerintahan  etika dan integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah kuncinya. Etika dan Integritas merupakan nilai yang sangat penting dalam pemerintahan yang harus dijunjung tinggi oleh semua pemimpin dan pegawai negeri.

Korupsi terjadi ketika pejabat publik atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan gagal menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan integritas dalam menjalankan tugasnya. Melanggar nilai-nilai ini membuka pintu luas bagi tindakan korupsi, seperti penyuapan, gratifikasi, penggelapan dana, dan pelanggaran hukum lainnya.

Korupsi merupakan permasalahan yang sangat serius dan mendesak untuk ditangani dengan baik. Sebagai langkah awal menuju reformasi birokrasi (RB) yang transparan. Perlu dilakukan penataan sistem organisasi pemerintahan yang baik, efisien dan efektif.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Instagramable di Punclut Bandung, Hits dan Kekinian

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: KPK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x