Pipa Depo Plumpang Terbakar, Pertamina Pastikan Persediaan BBM Aman

- 4 Maret 2023, 15:51 WIB
Erry Widiastono Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Persero beserta jajaran mengunjungi langsung lokasi insiden di Terminal Bahan Bakar Plumpang, pada Sabtu, 4 Maret 2023./Pertamina.com
Erry Widiastono Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Persero beserta jajaran mengunjungi langsung lokasi insiden di Terminal Bahan Bakar Plumpang, pada Sabtu, 4 Maret 2023./Pertamina.com /

GALAMEDIANEWS – Kebakaran pipa Depo Pertamina Plumpang Jakarta berhasil dipadamkan dalam waktu tiga jam berkat gerak cepat dari Pertamina dan Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (Sudin Damkar) Jakarta Utara.

Setelah api berhasil dipadamkan, diketahui bahwa yang terbakar adalah pipa penerimaan BBM Integrated Terminal Plumpang. Lokasi kebakaran berada di Jalan Tanah Merah Bawah RT 012/09 Koja, Jakarta Utara.

Sebanyak 18 unit mobil dan 90 personel dikerahkan Suku Dinas Kebakaran Jakut untuk memadamkan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat pukul 20.11 WIB.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata untuk Acara Munggahan di Bandung, Rekreasi Bersama Keluarga Besar 2023

Respons cepat PT Pertamina (Persero) terhadap penanganan kejadian di Integrated Terminal Plumpang Jakarta tidak hanya untuk pemadaman. Tapi juga fokus memberikan bantuan kepada warga Plumpang yang menjadi korban akibat kebakaran ini.

Dilansir dari laman berita pertamina.com, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyatakan, bantuan yang diberikan berupa air minum 60 box, makanan siap saji 200 paket, makanan ringan 1000, ratusan kasur, selimut dan masker.

"Kami gerak cepat berikan bantuan pada warga yang saat ini evakuasi dari rumahnya," ujar Fadjar.

"Bantuan akan terus Pertamina berikan sesuai kebutuhan warga. Bekerjasama dengan aparat terkait, hari ini Pertamina akan memonitor kembali lokasi untuk mendata kebutuhan warga," tuturnya.

Baca Juga: 20 KULINER MURAH di Dipatiukur BANDUNG Wajib Dicoba, Modal Rp 20 Ribuan Bikin Perut Kenyang!

Baca Juga: Streaming Attack on Titan Season 4 Part 3 Episode 1 Sub Indo Tayang Dimana? Ini Sinopsis dan Jadwal Tayangnya

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x