Milenial Jangan Loyo, Harus Lebih Produktif di Masa Pandemi Covid-19

- 27 Juli 2020, 09:16 WIB
ILUSTRASI penggunaan masker saat berkegiatan di luar.*
ILUSTRASI penggunaan masker saat berkegiatan di luar.* /AFP / William WEST/AFP

GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19, generasi muda atau milenial diharapkan dapat lebih produktif dan kreatif. Bahkan milenial harus ikut terlibat dalam menyosialisasikan hidup sehat dan bersih, dengan cara yang inovatif kepada masyarakat.

Ketua Pengurus Daerah X KB FKPPI Jawa Barat, Yana Mulyana meminta agar generasi muda dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. Khususnya di tengah pandemi yang berdampak kepada berbagai sektor.

"Para kader FKPPI, terutama generasi muda, jangan sampai kehadirannya hanya dinikmati oleh pengurus maupun anggota. Tetapi masyarakat luas juga ikut merasakan manfaatnya," kata Yana.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Dunia Lebih dari 16 Juta Jiwa, AS Catat 56 Ribu Kasus Baru dalam Sehari

Ia menyampaikan hal itu pada Silaturahmi dan Konsolidasi Generasi Muda KB FKPPI, di Kawasan Jalan Banda, Kota Bandung, Minggu 26 Juli 2020 kemarin. Yana mengatakan, peran generasi muda sangat dibutuhkan pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.

"Maka dapat ikut mengedukasi dan menyosialisasikan penerapan pola hidup sehat, mengenakan masker dan protokol kesehatan. Tapi dengan cara kreatf seperti memanfaatkan teknologi informasi," ujar Yana.

Wakil Wali Kota Bandung itu juga mengimbau kepada masyarakat, untuk mematuhi aturan sanksi denda penggunaan masker. Peraturan ini akan diterapkan hari ini. Bahkan melakukan upaya preventif sebelum sanksi tersebut diberlakukan.

Baca Juga: Ini Dia Keutamaan Puasa Jelang Iduladha, Yuk Puasa Tarwiyah dan Arafah

Selain itu, dalam Perwal 37 Tahun 2020, Pemkot Bandung juga telah mengatur upaya penerapan efek jera, melalui sanksi sosial.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x