Sebar 13.000 Masker, Polrestabes Bandung Baru akan Kenakan Sanksi Pekan Depan

- 27 Juli 2020, 10:50 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berbincang dengan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna. (foto: Remy Suryadi/galamedianews)**
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berbincang dengan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Ulung Sampurna. (foto: Remy Suryadi/galamedianews)** /

GALAMEDIA - Sebelum menerapkan sanksi denda bagi masyarakat yang tidak menggunakannnya, Polrestabes Bandung akan terus menyosialisasikan tentang pentingnya penggunaan masker.

"Kita masih melihat situasi pada saat razia di jalan raya oleh anggota Satuan Lalu Lintas. Kita sosialisasikan dahulu pada saat orang tidak membawa masker, ya kita berikan masker kepada masyarakat," terang Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya kepada wartawan saat pemberian penghargaan kepada anggota Polrestabes yang berprestasi yang juga dihadiri Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Mapolrestabes Bandung, Senin 27 Juli 2020.

Ulung mengatakan, sosialiasi tersebut dilakukan bersamaan dengan Operasi Patuh Lodaya 2020. Selain memberikan sosialisasi, anggota di lapangan juga bakal memberikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan.

Baca Juga: Diklaim Mempermalukan, Terungkap Dua Momen yang Membuat Meghan Markle Sakit Hati oleh Kate Middleton

Menurutnya sosialisasi itu bakal berlangsung selama sepekan ke depan. Setelah itu, kata dia, pihaknya akan mulai menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum maupun di jalan raya.

"Sepekan ini (sosialisasi), setelah itu kita melakukan tindakan," katanya.

Dia mengatakan, ada sekitar 13.000 masker yang akan dibagikan pada saat masa sosialisasi ini. Sehingga dengan adanya pemberian masker, sebagai solusi sebelum menerapkan langkah pemberian sanksi.

Baca Juga: Gedung Sate Berusia 100 Tahun, Berdiri Kokoh Sejajar dengan Gunung Tangkubanparahu

"Artinya kita memberikan masker itu untuk masyarakat terjaga, sehingga peningkatan atau penyebaran Covid-19, tidak terjadi," katanya.***

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X