Gojek Luncurkan Fitur Verifikasi Muka Mitra Driver, Penumpang Semakin Aman

- 27 Juli 2020, 11:01 WIB
foto: Gojek***
foto: Gojek*** /

GALAMEDIA - Gojek meningkatkan keamanan pelanggan dan mitra melalui inovasi baru Verifikasi Muka mitra driver. Fitur ini berfungsi memverifikasi identitas mitra sebelum menerima pesanan pelanggan.

Fitur Verifikasi Muka atau facial recognition ini adalah teknologi pengenalan wajah lewat ‘selfie’ baik saat pertama kali login di aplikasi ataupun secara acak saat mitra driver sedang mengaktifkan aplikasi.

Fitur ini merupakan bagian dari komitmen Gojek untuk terus menjaga keamanan seluruh ekosistemnya melalui berbagai inovasi, serta menjawab kebutuhan mitra dan pelanggan akan layanan yang semakin aman dan nyaman. Fitur Verifikasi Muka ini memperkuat inisiatif #AmanBersamaGojek yang telah diluncurkan di awal tahun ini.

Baca Juga: Sebar 13.000 Masker, Polrestabes Bandung Baru akan Kenakan Sanksi Pekan Depan

Chief of Operations Officer Gojek, Hans Patuwo  mengatakan, keberadaan teknologi Verifikasi Muka pada aplikasi driver, sangat krusial bagi keamanan ekosistem Gojek secara keseluruhan.

“Mitra driver merupakan salah satu pihak yang memiliki peranan penting dalam seluruh aktivitas maupun transaksi dalam ekosistem Gojek. Fitur Verifikasi Muka dapat menjamin kesesuaian data dan informasi sekaligus melindungi keamanan akun mitra driver dari potensi tindak kejahatan atau penyalahgunaan akun,” katanya.

“Bagi pelanggan, penerapan fitur ini di aplikasi driver memastikan pengalaman yang aman dan nyaman saat menggunakan layanan Gojek,” imbuhnya dalam siaran pers yang diterima galamedianews, Senin 27 Juli 2020.

Baca Juga: Diklaim Mempermalukan, Terungkap Dua Momen yang Membuat Meghan Markle Sakit Hati oleh Kate Middleton

Dalam menghadirkan fitur Verifikasi Muka, Gojek mempertimbangkan kemudahan serta kenyamanan mitranya. Untuk itu, Gojek menerapkan verifikasi muka, teknologi canggih dengan tingkat akurasi tertinggi.

Hal ini membuat proses verifikasi berlangsung dalam waktu yang singkat, sehingga tidak mengganggu mitra driver saat harus melakukan verifikasi sebelum maupun setelah menjalankantransaksi.

Sedangkan salah satu Mitra Driver dari Jakarta, Irwanto mengatakan, “fitur ini sangat kami nantikan. Akun jadi semakin aman, terhindar dari upaya oknum-oknum yang berusaha membajak akun mitra driver Gojek.”

Baca Juga: Lakukan Penerbangan Perdana, Ini Misi Pesawat Amfibi Buatan China

Fitur Verifikasi Muka merupakan bagian dari Gojek SHIELD, yaitu rangkaian teknologi keamanan canggih dan komprehensif dalam aplikasi Gojek yang dibangun oleh tim kelas dunia untuk melindungi pelanggan dan mitra.

Sebelumnya, Gojek SHIELD telah meluncurkan berbagai inovasi keamanan di antaranya penyamaran nomor telepon untuk melindungi data pribadi pelanggan dan mitra; intervensi chat yang memberi peringatan kepada pelanggan jika ada aktivitas yang terdeteksi mencurigakan.

Teknologi berbasis kecerdasan buatan ini mampu mengidentifikasi berbagai jenis penggunaan aplikasi secara ilegal.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x