Jokowi Resmikan 4 Infrastruktur Atasi Banjir dan Macet, Wali Kota Bandung Klaim Telah Lakukan Banyak Upaya

- 5 Maret 2023, 20:00 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan Kolam Retensi Andir, Minggu, 5 Maret 2023.
Presiden Jokowi saat meresmikan Kolam Retensi Andir, Minggu, 5 Maret 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

 


GALAMEDIANEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan Pemkot Bandung telah melakukan berbagai upaya untuk menangani masalah banjir dan kemacetan di Kota Bandung.

Hal itu seiring dengan adanya peresmian di Kota dan Kabupaten Bandung sebagai upaya penanganan banjir dan kemacetan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat infrastruktur antara lain Fly Over Kopo di Kota Bandung, Kolam Retensi Cieunteung, Kolam Retensi Andir, dan Floodway Cisangkuy di Kabupaten Bandung, Minggu 5 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

"Alhamdulillah, semoga bermanfaat positif bagi Kota Bandung dan juga Kabupaten Bandung,” ucap Yana.

Baca Juga: DEWA 19 Konser di Bandung, Cek 4 Lagu Terbaik Mereka Sepanjang Masa, Disukai Baladewa

Meski begitu, Yana mengaku beragam upaya telah dilakukan Pemkot Bandung. Khusus untuk mengatasi masalah banjir, Pemkot Bandung membangun 9 kolam retensi baru, 22 sumur resapan dalam, 647 sumur resapan dangkal, dan 3.706 drumpori.

Tak hanya itu, lanjut dia, Pemkot Bandung rutin mengeruk saluran air, serta menghadirkan rumah pompa air yang siap siaga saat banjir.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM Kota Bandung) Didi Ruswandi menyebutkan salah satu rencana pembangunan yang relatif besar di tahun 2023 adalah kolam retensi di empat lokasi.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Humas Pemkot Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x