Setir Terkunci Mendadak, Truk Sampah Milik Pemkot Tasikmalaya Terguling di Jalan Gubernur Sewaka

- 27 Juli 2020, 14:10 WIB
Ytuk sampah terguling di Jalan Gubernur Sewaka Kota Tasikmalaya, timbulkan kemacetan panjang pada Senin 27 Juli 2020
Ytuk sampah terguling di Jalan Gubernur Sewaka Kota Tasikmalaya, timbulkan kemacetan panjang pada Senin 27 Juli 2020 /Septian Danardi/

 

GALAMEDIA - Diduga akibat setir macet, truk sampah milik Pemerintahan Kota Tasikmalaya, terguling di kawasan Jalan Gubernur Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin (27/7/2020).

Akibat kecelakaan itu arus lalu lintas di ruas jalan sempat tersendat. Sehingga terjadi antrian kendaraan. Peristiwa laka lantas truk sampah dengan nomor polisi Z 8081 H melaju dari arah Linggajaya menuju Cisumur, Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: China Umumkan Penutupan Konsulat AS di Chengdu, Akses di Sekitar Lokasi Dibatasi

Tepat di lokasi kejadian truk hilang kendali sehingga oleng ke sebelah kanan jalan. Kemudian roda depan naik ke trotoar yang mengakibatkan terguling.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materi dan sopir mengalami luka ringan," kata Kanit Lakalantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zenzen Mutaqin.

Pihaknya setelah mendapatkan laporan kendaraan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, langsung bergerak ke lokasi.

Baca Juga: DPC PDIP Garut Berkomitmen Selalu Hadir dan Terus Bergerak Ditengah Masyarakat

Setelah tiba, pihaknya langsung mengintruksikan anggota Sat Lantas untuk gatur lalu lintas dan berupaya melakukan evakuasi kendaraan yang melintang di tengah jalan.

Dari pengakuan sopir truk, kata Zenzen, kendaraannya mengalami masalah dibagian setir macet atau terkunci mendadak. Akibatnya, truk sulit untuk dibelokan dan hilang kendali. Truk akhirnya terguling.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x