Usai Resmikan Infrastruktur di Bandung, Presiden Jokowi Memantau Harga Kebutuhan Pokok dan Membagikan Bantuan

- 5 Maret 2023, 21:27 WIB
Presiden Joko Widodo membagikan baju saat mengunjungi Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023.
Presiden Joko Widodo membagikan baju saat mengunjungi Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023. /Antara/Raisan Al Farisi/

GALAMEDIANEWS – Setelah meresmikan beberapa infrastruktur yang ada di Kota dan Kabupaten Bandung, dalam kunjungan kerja ya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memantau langsung harga–harga kebutuhan pokok yang ada di pasar.

Kali ini Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Baleendah untuk mengecek harga kebutuhan pokok di lokasi tersebut.

Dilansir dari website Sekretariat Kabinet, Presiden Jokowi kembali mengecek secara langsung harga kebutuhan pokok di pasar. Kali ini Presiden mengunjungi Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada hari Minggu 3 Maret 2023.

Dalam kunjungannya ke Pasar Baleendah ini, Presiden Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Baca Juga: Niat Puasa Ayyamul Bidh di Bulan Syaban Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Lengkap dengan Jadwal Puasa

Dalam keterangannya selepas peninjauan, Presiden Jokowi mengatakan bahwa di pasar tersebut terdapat beberapa harga kebutuhan pokok yang naik, diantaranya seperti kebutuhan pokok cabai rawit merah dan cabai rawit hijau.

“Memang ada kenaikan untuk cabai rawit merah, cabai rawit hijau, memang naik sampai harga Rp. 70 - 80 (ribu),” ucap Presiden Jokowi saat meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada hari Minggu 3 Maret 2023.

Presiden menilai kenaikan harga cabai tersebut merupakan fenomena yang sering terjadi. Meskipun saat ini mengalami kenaikan harga, Presiden Jokowi meyakini harga tersebut akan turun pada bulan selanjutnya.

“Memang sulit diselesaikan tapi memang kadang petani harus juga dapat untung, tapi nanti kan bulan berikut sudah turun lagi,” ucap Presiden Jokowi saat meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Baleendah. Selain harga cabai, Presiden Jokowi juga meninjau harga kebutuhan pokok lainnya.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x