Harlah PKB ke-22, Jaga Tradisi di Makom Mahmud

- 27 Juli 2020, 18:32 WIB
/Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung melaksanakan harlah ke-22 di Makom Mahmud Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Senin 27 Juli 2020. Harlah PKB dalam momentum jaga tradisi itu turut dihadiri para ulama dan kiai dari Nahdlatul Ulama (NU).

H. Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, para kader PKB se-Indonesia, pada momentum Harlah ke-22 ini serentak melaksanakan ziarah kubur ke makom para pendiri NU, mengingat PKB berasal dari NU.

Baca Juga: 53 Daerah Masuk Zona Merah, Satgas Covid-19 Ungkap Lokasi Kerap Jadi Klaster Penyebaran Corona

"Kita tak melupakan sejarah. Kita dari anak-anak muda jangan sampai tidak mengerti sejarah dan untuk tidak melupakan sejarah. Termasuk tidak melupakan para pendiri NU. Pada kesempatan ini, kita mengusung momentum jaga tradisi dengan cara melaksanakan ziarah ke para pendiri NU," kata Cucun kepada wartawan di sela-sela Harlah ke-22 PKB di Makom Mahmud, Senin sore.

Ia mengatakan, perjuangan para pendiri NU itu menjadi catatan sejarah, khususnya bagi para kader PKB untuk menuju perjungan ke masa depan. "Berdirinya Indonesia tidak lepas dari para penjuang NU. Itu menjadi catatan sejarah kita," kata Cucun.

Baca Juga: WHO Peringatkan Bepergian di Masa Pandemi Corona Merupakan Keputusan Hidup dan Mati

Ia mengatakan, dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang, khususnya Pilkada serentak di Indonesia, PKB mempersiapkan kader-kader terbaik.

"Khususnya dalam menghadapi Pilkada Bandung mendatang. PKB mentargetkan kemenangan 70 persen. Saatnya, PKB memegang kepemimpinan di Kabupaten Bandung," ujar Cucun, yang juga sebagai Anggota DPR RI.

Pada kesempatan itu, H. Cucun mengatakan, jangan sekali-kali melupakan lembaga pendidikan yang sudah hadir untuk perjuangan kemerdekaan, yaitu pesantren. Untuk itu, negara harus hadir di tengah-tengah pesantren, dan kiai maupun ulama serta guru ngaji.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x