Peresmian Mayapada Hospital Bandung (MHBD) Jawa Barat untuk Mengurangi Kerugian Negara

- 6 Maret 2023, 16:07 WIB
Peresmian Mayapada Hospital Bandung (MHBD) oleh Presiden RI dan didampingi oleh Menteri Kesehatan pada Senin, 6 Maret 2023./@kemenkes_ri
Peresmian Mayapada Hospital Bandung (MHBD) oleh Presiden RI dan didampingi oleh Menteri Kesehatan pada Senin, 6 Maret 2023./@kemenkes_ri /

GALAMEDIANEWS - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin, meresmikan Mayapada Hospital Bandung, Senin, 6 Maret 2023.

Kabarnya, dibangunnya Mayapada Hospital Bandung ini untuk mengurangi kerugian negara. Masyarakat kebanyakan lebih memilih berobat ke luar negeri sehingga menimbulkan kerugian mencapai triliunan.

Mayapada Hospital Bandung (MHBD) berdiri dengan 12 lantai yang akan fokus pada empat pelayanan yang menjadi keunggulan yakni Oncology Center, Cardiovascular Center, Tahir Neuroscience Center dan Tahir uro-nephrology Center.

Baca Juga: BEKASI BERPRESTASI! 7 SMK Terbaik di Kota Bekasi Mendapat Akreditasi A Sesuai Penilaian BANSM Kemendikbud

Keempat keunggulan tersebut sebelumnya memang belum tersedia di Negara kita Indonesia sehingga masyarakat lebih memilih ke luar negeri untuk kebutuhan berobat yang lebih lengkap.

Kerugian negara akibat banyak yang lebih memilih berobat ke luar negeri itu mencapai Rp 165 triliun setiap tahunnya. Tentu angka yang sangat besar bagi negara, sangat ideal jika dijadikan pemasukan negara ketimbang diberikan kenegara lain.

Sekitar 2 juta masyarakat Indonesia lebih memilih berobat ke luar negeri sehingga menimbulkan kerugian yang besar.

Adanya Mayapada Hospital Bandung (MHBD) dengan layanan prima, Presiden Joko Widodo meyakini dapat mengurangi kerugian yang sudah terjadi.

Dilansir dari Instagram @kemenkes_ri, kehadiran MHBD ini bentuk dari dukungan dunia swasta untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang lebih lengkap dan berkualitas.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x