Si Pencari Kayu Bakar Bikin Decak Kagum Kang Dedi Mulyadi, Karena Dia Mahir Bahasa Arab dan Inggris

- 6 Maret 2023, 20:51 WIB
Pencari Kayu Bakar Jago Bahasa Arab-Inggris Ikhlas Beri Makan Rusa di Perkemahan Tanpa Dibayar, Diapresiasi Kang Dedi
Pencari Kayu Bakar Jago Bahasa Arab-Inggris Ikhlas Beri Makan Rusa di Perkemahan Tanpa Dibayar, Diapresiasi Kang Dedi /

GALAMEDIA NEWS – Perjalanan Kang Dedi Mulyadi untuk memenuhi undangan warga di Kabupaten Bandung Barat menyisakan cerita yang membuat kagum. Saat perjalanan menggunakan motor, Kang Dedi tak sengaja bertemu dengan seorang pria mengayuh sepeda di tanjakan Gunung Tangkuban Perahu sambil membawa sejumlah kayu yang sudah dipotong-potong. “Ini kayu pinus, untuk kayu bakar, buat dijual,” ujar pria bernama Baron Asnawi itu.

Baron sekilas terlihat wajahnya menyeramkan, namun dia ternyat apunya hati bersih dan ikhlas, buktinya mereka berbuat baik meski tidak dibayar, ikhlas menjalani hidup dengan profesi mencari kayu bakar tidak masalah dan ia jalaninya dengan sungguh sungguh.

Kelakuan Mang Baron yang seperti itu membuat decak kagum Kang Dedi Mulyadi yang barusaja bertemu dan berkenalan dengannya. Kang Dedi pun dibuat takjub ketika bercerita dengannya karena ternyata dia punya kemampuan yang tidak semua bisa yakni mampu berbahasa Inggris dan Bahasa Arab.

Baca Juga: Optimis Menang di Pilkades Sinarsari Bogor, Tim Sukses: Inten Pendekatan Ke Warga Melalui Silaturahmi

Selama ini ia mencari uang dari mencari kayu kering yang berasal dari pinus sekitar Gunung Tangkuban Perahu. Biasanya kayu bakar tersebut dijual Rp 20 ribu kepada yang membutuhkan.

Kang Dedi pun meminta Baron menurunkan semua kayu bakar untuk dibeli. Baron pun diajak makan dan ngopi bersama di warung yang berada di pinggir jalan tersebut.

Selain berbekal golok dan kapak untuk mencari kayu bakar, Baron juga setiap hari membawa sabit. Sabit tersebut digunakan untuk mencari rumput.

“Rumputnya buat rusa di buper (bumi perkemahan). Di sana banyak rusanya tapi yang punya jarang datang, jadi saya yang kasih makan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x