Usai Insiden Kebakaran, TBBM Plumpang Akan Pindah ke Tanah Pelindo

- 6 Maret 2023, 21:42 WIB
Usai Insiden Kebakaran, TBBM Plumpang Akan Pindah ke Tanah Pelindo./dok.IST
Usai Insiden Kebakaran, TBBM Plumpang Akan Pindah ke Tanah Pelindo./dok.IST /

GALAMEDIANEWS – Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa Pertamina siap memindahkan Terminal Bahan Bakar Minyak atau TBBM Plumpang di Koja, Jakarta Utara ke Tanah milik Pelindo.

“Kami sudah rapat bahwa TBBM Plumpang akan kita pindahkan ke tanah milik Pelindo,” ucap Menteri BUMN Erick Thohir pada hari Senin 06 Maret 2023.

Dilansir dari laman berita Antaranews, menurut Menteri BUMN Erick Thohir, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Pelindo di mana lahan nya siap dibangun pada akhir 2024.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa pembangunan TBBM yang di Tanah Pelindo itu akan memakan waktu selama 2 – 2.5 Tahun.

Baca Juga: Update Daftar Siaran TV Digital Maret 2023 Wilayah Bandung Raya, Ada 40 Channel  

“Pembangunan nya membutuhkan waktu waktu 2 – 2.5 Tahun, artinya masih ada waktu sekitar 3.5 Tahun,” ucap Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa pemindahan TBB Plumpang ini merupakan suatu Langkah untuk menindaklanjuti kesepakatan rapat yang sudah dilaksanakan antara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan dihadiri Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Selain itu rapat ini juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wamen 1 BUMN Pahala Nugraha Mansury, serta Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Baca Juga: IDE BISNIS RAMADHAN 2023, Bisa Dilakukan Menjelang Lebaran Idul Fitri

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x